Bahas One Piece, Prabowo Ingin Industri Kreatif Indonesia Maju dan Berkembang

Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Prabowo Subianto
Sumber :
  • istimewa

VIVA Showbiz – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ingin ada generasi muda Indonesia yang bisa membuat produk kreatif seperti anime One Piece. Harapan tersebut tersemat saat Prabowo bertemu para konten kreator. 

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Prabowo ternyata sudah bertemu tiga nakama, sebutan familiar pecinta Anime One Piece, yang merupakan para konten kreator film dan musisi terkenal. Prabowo telah bertemu Bayu Skak, Ferry Irwan hingga Young Lex seperti yang dipublikasi di akun Instagram @tumgrd. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Bersama Prabowo, mereka membahas potensi industri kreatif Indonesia. Saat berbincang dengan salah satu nakama yang juga influencer muda, Bayu Skak, Prabowo ditanya tentang One Piece.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

"Bapak tau One Piece gak pak?" tanya Bayu dalam video tersebut, dikutip VIVA, Selasa 8 Agustus 2023.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

“One Piece, kartun ya, Anime ada anak Indonesia yang bisa? Film itu sarana yang paling bagus. Sekarang inilah anak-anak muda yang kreatif. Kita butuh kreativitas itu,” jawab Prabowo.

Mendengar jawaban Prabowo, Bayu menceritakan bahwa Jepang bisa tumbuh menjadi negara maju karena pemerintah mendukung penuh industri kreatif.

Prabowo semakin bersemangat dan sangat tertarik dengan kesuksesan Jepang melalui sektor ekonomi kreatif, anime. Prabowo ingin Indonesia bisa mencontoh negara-negara maju seperti Jepang yang membawa seni dan budaya di dunia kreatif seperti anime.

Bayu menjawab bahwa di Indonesia banyak sekali anak-anak muda yang mampu membuat anime layaknya Jepang. Namun menurut Bayu, rata-rata Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia hanya dijadikan sebagai tukang karena kurangnya fasilitas yang memadai serta kurang didukung oleh pemerintah.

"Banyak, Pak. Tapi kita selama ini hanya menjadi tukang, dalam artian sumber daya manusia kita banyak tapi kita tidak bisa membikin Intelectual Property (IP) sendiri, sehingga kita hanya menjadi tukang," pungkas Bayu.

Bayu Skak

Photo :
  • IG @moektito

Sementara itu, Prabowo mengatakan saat ini dan seterusnya adalah waktunya untuk industri ekonomi kreatif Indonesia menjadi lebih maju ke depannya. Apalagi saat ini banyak generasi muda yang menggeluti dunia industri ekonomi kreatif, seperti Bayu Skak dan influencer lainnya.

Prabowo yakin, ekonomi kreatif Indonesia mampu bersaing dengan bangsa lain. Ia juga mendorong generasi muda supaya menghasilkan nilai tambah terhadap produk ekonomi kreatif yang dihasilkan. 

Prabowo percaya Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan diri di bidang ekonomi kreatif. 

"Kita punya naluri seni yang mengalir di darah kita dan negara kita memiliki bakat di bidang kreativitas. Sekaranglah saatnya generasi muda dan industri ekonomi kreatif kita bangkit," terang Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya