Petinggi Miss Universe Indonesia Tak Tahu Soal Pelecehan Seksual, Rio Motret: Beneran Nggak Tahu?

Poppy Capella, Direktur Nasional Miss Universe Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @poppycapella_

JAKARTA – Poppy Capella, Direktur Miss Universe Indonesia belum lama ini mengeluarkan statment terkait dengan tudingan dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023.

Tak Masuk 20 Besar Miss Universe 2023, Kiprah Fabienne Nicole Diapresiasi Publik Tanah Air

Sejumlah finalis Miss Universe Indonesia diketahui telah melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dialami mereka ke Polda Metro Jaya pada Senin 7 Agustus 2023 lalu.

Dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe Indonesia itu berlangsung pada tanggal 1 Agustus 2023, dua hari sebelum malam grand final.

Kasus Pelecehan Miss Universe Indonesia Belum Siap Disidang, Ini Penyebabnya

Saat itu, para finalis tiba-tiba diminta untuk melakukan body checking. Padahal agenda itu sebelumnya tidak pernah diinformasikan akan ada. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Anggota Miss Universe Indonesia (MIUD) 2023 mendatangi Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Korban Pelecehan Miss Universe Indonesia Diperiksa Lagi, Polisi Cari Tersangka Baru?

Ramainya kasus tersebut akhirnya membuat National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella angkat bicara. Dalam keterangannya itu, Poppy baru mengetahui insiden dugaan pelecehan seksual melalui media sosial. 

"Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa. Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya," tulis dia dalam keterangan resminya.

Mendengar pernyataan dari Poppy Capella, fotografer kenamaan sekaligus mantan Visual Director Miss Universe Indonesia 2023, Rio Motret juga angkat bicara.

Dalam unggahan instagram storiesnya, mempertanyakan tentang ketidaktahuan Poppy Capella soal dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh finalis Miss Universe 2023.

"Beneran enggak tau? Masa sih kejeduk kali kepalanya yaaa," tulis Rio Motret mengutip akun instagramnya.

Rio Motret juga sempat membagikan pesan chat yang diterimanya dari diduga Poppy Capella pada 1 Agustus itu. Dalam chat tersebut juga menyinggung soal body checking.

Termasuk tentang tata cara body checking di tiap ajang beauty peagent yang berbeda-beda.

"Di tanggal yang sama lho, anda sudah wa team anda," tulis dia lebih lanjut.

Sementara itu saat ditemui awak media di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Rio Motret juga mengklarifikasi bahwa proses pemotretan body checking finalis MUID tanpa busana itu bukan dilakukan olehnya.

"Saya mau klarifikasi juga bahwa yang motret badan anak-anak ini bukan saya. Pada saat kejadian saya tidak ada di lokasi kejadian tersebut, saya lagi di atas (di kamar),' kata Rio Motret mengutip tayangan YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya