TikTokers Farel Aditya Tak Lagi Jadi Adik Angkat dr Richard Lee: Dia Bukan Siapa-siapa Saya

TikTokers Farel Aditya
Sumber :
  • Instagram @farel.aditya18

VIVA – TikTokers Farel Aditya berhenti sekolah di salah satu sekolah terbaik di Palembang. Padahal baru masuk empat hari. Farel merasa tertekan di sekolah barunya.

Kemenhub Siapkan Sanksi untuk Pejabatnya yang Goda-Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Dokter Richard Lee yang telah membiayai sekolahnya, dan biaya pindahan dari Medan ke Palembang merasa kecewa dengan keputusan Farel. Dulu menganggap adik angkat, namun kini bukan siapa-siapa lagi bagi dr Richard Lee. Begini tanggapan dokter Richard.

Bukan adik angkat lagi

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

dr Richard Lee

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Diketahui bahwa dr Richard Lee telah menganggap TikTokers Farel Aditya adik angkat saat mereka podcast bersama beberapa waktu lalu. Dokter spesialis kecantikan itu mengatakan bahwa dirinya tersentuh untuk membantu Farel untuk bisa hidup layak dan membantu bayar utang.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Namun, ketika dibantu biaya sekolah dan pindah ke sekolah yang bagus, Farel malah mengundurkan diri. Farel merasa tertekan dengan sekolah barunya dan jauh dari nenek. Padahal saat di podcast Farel menyanggupi tantangan dari dokter Richard Lee.

Dalam klarifikasi dr Richard Lee, ia mengatakan bahwa kini Farel bukan adik angkatnya lagi, bukan siapa-siapa bagi dr Richard. Meski kecewa, pria 37 tahun itu tidak dendam dengan Farel.

Saya nggak dendam, saya nggak marah. Cuma ini menjadi suatu pelajaran yang berharga untuk saya. Mudah-mudahan cerita ini nggak jadi panjang dan jadi fitnah kemana-mana,” ujar dr Richard Lee, dikutip dari tayangan YouTubenya Minggu, 13 Agustus 2023. 

Maka di detik ini tanggal 11 Agustus saya mengumumkan bahwa Farel bukan adik angkat saya dan dia bukan siapa-siapa saya. Dan tidak ada hubungan apapun lagi dengan saya ataupun juga semua perusahaan saya,” imbuhnya.

Alasan dr Richard Lee melepaskan Farel

dr Richard Lee dan TikTokers Farel Aditya

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Sebenarnya berbagai cara telah dilakukan dokter Richard Lee agar Farel mau kembali bersekolah di SMA 1 Palembang, salah satu sekolah terbaik. Sebab, awalnya Farel mau jadi dokter dan ingin sukses. Dan pilihan sekolahnya tidak dipaksa sekolah disana oleh dr Richard.

Ketika sudah diberikan fasilitas dan di biayai sekolah, Farel malah mengundurkan diri dengan alasan merasa tertekan. Berbagai cara telah dilakukan dr Richard, namun Farel tetap kukuh dengan keputusannya itu.

Alasan dr Richard Lee tidak mempertahankan Farel atau membujuknya karena attitudenya yang kurang baik. Seperti merekam video staf dr Richard Lee diam-diam, bikin konten seakan-akan dr Richard jahat dan segala macam.

Suatu attitude yang tidak baik dan tidak terpuji inilah yang memutuskan saya untuk melepas dia (Farel Aditya),” jelas dokter Richard.

dr Richard sudah mengikhlaskan semua yang telah terjadi. Ia juga berdoa agar Farel bisa sukses dengan jalannya sendiri.

Ya udahlah, apapun yang terjadi sudah saya ikhlaskan. Saya doakan Farel juga sehat, bisa ketemu dengan nenek. Mudah-mudahan bisa sampai di kota, bisa ketemu dengan nenek. Saya berharap Farel juga bisa sukses dengan jalannya sendiri,” terang dr Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya