Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden, Kaesang Pangarep: Saya Berencana Mau Kasih Bapak

Kaesang dan Erina Guduno
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA – Berbagai momen menarik terjadi selama upacara di Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 kemarin. Salah satunya yang menarik perhatian adalah para tamu undangan berlomba-lomba memakai pakaian adat terbaik yang berbeda-beda dari berbagai daerah. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Salah satu pemenang penghargaan pakaian adat terbaik saat upacara itu adalah Kaesang Pangarep yang menempati posisi keempat dengan pakaian adat Sulawesi Utara. Sebagai pemenang, Kaesang pun mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Scroll lebih lanjut ya.

Momen kemenangannya itu pun dibagikan oleh Kaesang di akun Instagramnya. Ia menyampaikan terima kasih kepada sang istri Erina Gudono yang telah menyiapkan secara matang busana yang mereka kenakan di upacara tersebut.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya mau mengucapkan terima kasih untuk istri saya yang sudah mempersiapkan semua ini berbulan-bulan sebelum acara. Ini impian saya sejak 9 tahun yang lalu, setelah sekian lama menantikan," kata Kaesang Pangarep, dikutip Jumat 18 Agustus 2023.

Kaesang Pangarep Juara 4 Baju Adat Terbaik di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden/Tangkapan Layar
Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Putra bungsu Presiden Jokowi itu pun mengaku sangat terharu karena bisa terpilih sebagai pemenang kostum adat terbaik tahun ini. 

Apalagi, Kaesang juga mendapatkan sepeda sebagai hadiahnya. Bukan Kaesang namanya jika tidak melontarkan kalimat guyonan, ia mengungkapkan bahwa sepeda yang didapatkannya tersebut rencananya akan diberikan kepada bapaknya, yang tidak lain adalah Presiden Jokowi. Kaesang berharap sepeda itu bisa dipakai bapaknya berolahraga.

"Saya sangat terharu saya bisa mendapatkan sepeda dari bapak Presiden. Saya berencana memberikan sepeda ini untuk bapak saya supaya beliau bisa berolahraga," kata Kaesang Pangarep.

Kaesang dan Sri Mulyani didapuk sebagai dua dari lima pemenang penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-detik Proklamasi. Pengumuman pemenang dilakukan saat rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia.

Kaesang yang memakai pakaian adat lengkap itu terlihat percaya diri turun dari tempat duduk dan menuju ke halaman Istana Negara. Tak sendiri, tampilan unik Kaesang juga ditemani oleh istrinya, Erina Gudono yang mengenakan pakaian serupa.

Kaesang Pangarep Juara 4 Baju Adat Terbaik di HUT RI ke-78 di Istana Merdeka

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden/Tangkapan Layar

Selain itu, Sri Mulyani sendiri didapuk sebagai pemenang kelima dari busana terbaik dengan memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan. Pakaian Sri Mulyani dinilai maksimal lengkap dengan aksesori kepala dan pakaian yang yang membuatnya begitu menawan. 

Untuk juara pertama sendiri, Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT) didapuk sebagai pakaian adat terbaik. Lalu, juara kedua diraih oleh Gretty yang mengenakan pakaian adat Bengkulu. Kemudian, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya