Berusia 44 Tahun, Erie Suzan Mengaku Sudah Pacaran Selama 11 Tahun dengan Kekasih

Erie Suzan
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Jakarta – Baru-baru ini pedangdut Erie Suzan membongkar alasan dirinya belum mau menikah padahal sudah menginjak usia 44 tahun. Menariknya, dia dan sang kekasih sudah berpacaran selama 11 tahun tapi masih belum memutuskan untuk melaju ke jenjang pernikahan. 

11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

"Jadi kalau dibilang sampai sekarang sendiri, sebenarnya nggak sendiri. Sudah punya seseorang yang sayang sama aku, yang support kerjaan aku," kata Erie Suzan seperti dilansir dari tayangan YouTube Mantra Room pada Senin, 21 Agustus 2023. 

Menariknya, hubungan asmara Erie Suzan dengan pria tersebut sudah berjalan selama kurang lebih 11 tahun. Namun, ia mengatakan bahwa hubungannya itu memang belum sampai ke tahap yang serius. Keduanya juga masih ragu untuk menikah. 

Suvenir Bahan Bangunan-Foto Rontgen, Kocaknya Rencana Pernikahan Rizky Febian yang Dirancang Sule

Erie Suzan

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

"Cuma mungkin memang jenjangnya belum sampai kepada hal yang lebih serius, tapi hubungannya serius. Wih berapa tahun ya (pacarannya), 11 tahun. (Cowoknya) rahasia, yang pasti cowok. Kan ada juga yang gosipin karena nggak banyak tahu," terang Erie Suzan.

Ada Unsur 21+, Netizen Salfok Kue Bridal Shower Mahalini Raharja

Erie Suzan mengaku bahwa dirinya meminimalisir supaya hubungan asmaranya dengan sang kekasih tidak diumbar ke media sosial. Ia merasa untuk apa melakukan hal tersebut karena banyak yang pamer kekasih ujungnya malah bercerai. 

Selain belum yakin dengan sang kekasih, penyanyi lagu Hujan itu juga mengaku cukup terpengaruh dengan maraknya kabar perselingkuhan dan perceraian artis. Berita-berita kurang sedap itu menjadi pertimbangan dirinya untuk tidak menikah. 

"Iya sih, kalau pengalaman teman-teman banyak juga ya. Yang tadinya 'aku menikah karena aku menemukan kecocokan' atau 'aku klop banget sama dia' tapi begitu menikah 'aku nggak cocok, aku mau pisah' gitu banyak," tuturnya.

Erie Suzan Raih Penghargaan di AMI Awards 2011

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Ia takut tiba-tiba bercerai sehingga memilih untuk menunda pernikahan. Meski demikian, Erie Suzan mengaku tetap merasa bahagia dengan keadaan sekarang. Apalagi, ia merasa sangat cocok dan nyaman dengan kekasihnya saat ini. 

"Sama dia aku nggak pernah putus nyambung sih, sejauh ini bersyukur berjalan baik, lancar dan baik-baik saja. Perselisihan terkadang ada, tapi selalu ada solusi, justru semakin ke sini ngerasanya kayak teman aja, teman kerja," kata Erie Suzan.

"Kalau ditanya aku happy, happy banget. Menyenangkan sejauh ini sih 11 tahun, mudah-mudahan berujung (menikah)," imbuhnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya