Ammar Zoni Segera Jalani Sidang Kasus Narkoba, Sudah Pindah ke Lapas Cipinang

Ammar Zoni ditangkap Polres Jakarta Selatan terkait kasus sabu
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

JAKARTA – Pesinetron Ammar Zoni segera menjalani sidang atas kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kondisinya sendiri saat ini tengah menunggu jadwal untuk sidang di balik jeruji besi dengan telah dipindahkan di lembaga permasyarakatan (lapas) yang berbeda.

Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar, Irish Bella Beri Respons Begini

Diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardy bahwa kini suami Irish Bella itu telah dipindahkan dari rutan Polres Metro Jakarta Selatan. Ammar Zoni juga sebelumnya sudah selesai menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Ammar Zoni dibawa ke BNN Lido pada Senin sore, 13 Maret 2023 lalu. Kini, kondisi Ammar Zoni telah dipindahkan ke tempat baru untuk menanti persidangannya.

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

"Sekarang yang bersangkutan ada di Lapas Cipinang sambil menunggu persidangan," ujar Kompol Achmad Ardy, kepada awak media, Senin 21 Agustus 2023.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh Bersama 2 Terdakwa Divonis Mati

Sebelumnya, polisi menyatakan berkas kasus narkoba artis ternama Ammar Zoni sudah dinyatakan lengkap atau P21. Artinya, tak lama lagi Ammar Zoni akan menjalani proses persidangan.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy mengatakan bahwa berkas perkara Ammar Zoni sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan pada Selasa 1 Agustus 2023.

"Benar, berkas (Ammar Zoni) sudah P21," ujar Ardhy saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Tidak hanya berkas perkara Ammar Zoni yang dilimpahkan ke Kejari Jakarta Selatan, Ardhy menyebut ada dua orang tersangka lainnya dan barang bukti juga turut diserahkan. Berkas perkara Ammar Zoni diselesaikan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan setelah Ammar Zoni rampung menjalani proses rehabilitasi.

"Sudah penyerahan tahap 2 juga," ucap Ardhy. 

Pesinetron Ammar Zoni ditahan polisi karena mengonsumsi narkoba.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Ammar Zoni ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan terkait narkoba jenis sabu di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 8 Maret 2023. Polisi menyebut Ammar Zoni telah mengonsumsi sabu sebanyak 3 kali pada tahun 2023 ini.

"Berdasarkan pemeriksaan, mereka sudah tiga kali (pakai sabu) dari Januari sampai Maret," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam saat konferensi pers, Jumat 10 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya