Fantastis, Tengku Tezi Beri Tyas Mirasih Mahar 50 gram Emas

Tengku Tezi dan Tyas Mirasih menikah.
Sumber :
  • Youtube Viding

JAKARTA – Kabar bahagia sedang dirasakan oleh Tyas Mirasih yang resmi dipersunting oleh kekasihnya, Tengku Tezi. Telah lama menjalin asmara, sejoli ini akhirnya berlabuh di pelaminan dengan acara pernikahan yang digelar pada 20 Agustus 2023 di The Manor, Andara, Depok, Jawa Barat.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Dalam acara itu, Tengku Tezi dan Tyas Mirasih mengenakan busana pernikahan tradisional Melayu. Tyas mengenakan busana pernikahan berwarna putih dengan aksesoris mahkota kecil di kepala. Sementara busana pernikahan Tezi berwarna silver dengan sentuhan payet kuning emas. Scroll lebih lanjut ya.

Menjelang pernikahannya, banyak yang dipersiapkan oleh Tyas Mirasih dan Tengku Tezi. Salah satunya yang paling dikhawatirkan adalah soal ijab qobul. Meskipun ini bukan pernikahan pertama kali bagi Tengku Tezi, namun ia mengaku sangat gugup jelang hari kebahagiaannya itu.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Dari dua hari lalu deg-degan. Ya Allah, dua hari begadang ngapalin itu doang," kata Tengku Tezi kepada awak media di The Manor Andara, Minggu, 20 Agustus 2023.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Di samping Tengku Tezi yang merasa sangat grogi untuk mengucap ijab qabul dalam satu tarikan nafas, Tyas Mirasih juga merasakan yang sama. Menurut Tyas, Tengku Tezi sering kesulitan mengatur cara bicara sehari-hari sehingga khawatir ucapan ijab qabul itu jadi berantakan.

"Iya soalnya kan Tezi kalau ngomong belepotan, aku kayak 'duh jangan belepotan, jangan belepotan', tapi tadi kaget juga kirain tadi akan baca, ternyata dia lantang. Alhamdulillah," kata Tyas Mirasih.

Beruntung, kekhawatirannya tak terjadi dan justru Tengku Tezi sangat lancar mengucapkan Ijab Qabul. Sebelum melafalkan ijab qabul, wali Tyas Mirasih lebih dulu mengucapkannya sembari memperinci mahar yang diberikan. 

Rupanya, Tengku Tezi memberi mahar fantastis untuk menikahi Tyas Mirasih yakni 50 gram emas logam mulia dan seperangkat alat salat. Momen sakral itu terlihat dalam video singkat di akun Tiktok @secuilcinta96 dengan potret Tyas Mirasih yang duduk di samping Tengky Tezi saat ijab qabul dilangsungkan.

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Photo :
  • IG @tyasmirasih

"Saya terima nikah dan kawinnya Mirasih Tyas Endah binti Surman Widiatmo dengan mas kawinnya tersebut dibayar tunai," ujar Tengku Tezi dengan satu tarikan nafas.

"Bagaimana saksi sah?" tanya penghulu.

"Sah. Alhamdulillah," jawab saksi dalam pernikahan tersebut.

Sebagai informasi, sebelum resmi menikah, Tyas terlebih dahulu menggelar acara pengajian yang diselenggarakan pada hari Kamis, 17 Agustus 2023. Informasi itu disampaikan Tyas dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya