Puteri Indonesia 2022 Laksmi De Neefe Ajak Masyarakat Lawan Polusi: Udaranya Lebih Toxic dari Mantan

Puteri Indonesia 2022, Laksmi De Neefe ajak masyrakat lawan polusi udara buruk
Sumber :
  • Instagram @laksmideneefe

Jakarta – Puteri Indonesia 2022, Laksmi De Neefe Suardana turut menyuarakan soal polusi udara yang kian memburuk, terutama di Jakarta dan sekitarnya. Laksmi De Neefe mengajak masyarakat untuk bersatu melawan polusi udara yang buruk. 

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, bahkan Laksmi De Neefe menyebut bahwa polusi udara lebih toxic dari hubungan dengan mantannya. Sontak saja, unggahannya tersebut langsung menarik perhatian publik. 

“The air is more toxic than my ex (udaranya lebih beracun dari mantan saya),” tulis Laksmi De Neefe di kardus yang ia bawa di atas kepalanya yang dikutip dari unggahan Instagramnya @laksmideneefe pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

Putri Indonesia 2022, Laksmi De Neefe Suardana

Photo :
  • Instagram @laksmideneefe

“Jakarta is the no 1 most polluted city in the world yet again & we demand a solution (earth emojis) Do I want to walk outdoors? Yes. Do I want to breathe toxic air while walking? No. Why bother planning for the future if the air we are breathing is literally killing us?” tulis Laksmi dalam keterangan Instagramnya. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

“Jakarta kembali menjadi kota paling tercemar nomor 1 di dunia & kami menuntut solusi (emoji bumi) Apakah saya ingin berjalan di luar? Iya. Apakah saya ingin bernapas dengan menghirup udara beracun saat berjalan? Tidak. Mengapa repot-repot merencanakan masa depan jika udara yang kita hirup benar-benar membunuh kita?” terjemahan tulisan Laksmi di Instagram. 

Komentar Netizen

Puteri Indonesia 2022, Laksmi De Neefe ajak masyrakat lawan polusi udara buruk

Photo :
  • Instagram @laksmideneefe

“Say it louder Laks.”

“Kali ini our EX kita masing masing lebih jinak di taklukan drpda air pollution @laksmideneefe.”

“Setujuuuuuuuuuu.”

“YESSHHH!! that toxic than my ex .”

“Woman supremacy.”

“Harus berani menyuarakan...”

Polusi udara di Jakarta belakangan ini terus menjadi perhatian. Pasalnya kondisi polusi udara di Jakarta sudah melebihi ambang batas normal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Berdasarkan laman resmi IQAir, platform berisi informasi kualitas udara yang dapat diketahui secara real-time, kualitas udara di Ibu Kota per hari ini, Selasa, 22 Agustus 2023, kualitas udara di DKI Jakarta dinyatakan tidak sehat.

Sementara di ranking dunia, Jakarta berada di urutan ke-3 dengan kualitas udara buruk. Per pukul 11.12 WIB, indeks kualitas udara di Indonesia tercemar polusi sebesar 165, terkontaminasi dengan polutan sebesar PM2.5 dengan konsentrasi 83µg/m³.

Di Indonesia sendiri Jakarta berada di urutan ke-5 sebagai kota dengan kualitas udara terburuk setelah Cileungsi, Jawa Barat. Di urutan pertama, Mempawah, Kalimantan Barat menjadi kota kualitas udara paling buruk di Indonesia dengan tingkat kualitas udara tidak sehat sebesar 188 AQI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya