SM Entertainment Laporkan Sasaeng Fan yang Masuk Kamar Hotel Jaehyun NCT

sasaeng fan bobol kamar hotel tempat menginap Jaehyun NCT
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz  – SM Entertainment telah mengambil tindakan tegas untuk sasaeng fan atau penggemar fanatik yang dengan sengaja membobol masuk ke hotel tempat Jaehyun NCT menginap. SM melaporkan kepada polisi dan mengambil tindakan hukum untuk pelaku kejahatan itu.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

Menurut laporan eksklusif dari Celuv Media, SM Entertainment akan melakukan penyelidikan menyeluruh dengan pihak berwenang terhadap sumber dan distribusi video yang diambil di kamar hotel Jaehyun NCT saat grup tersebut sedang melakukan tur di Amerika Serikat pada Oktober 2022 lalu.

Video tersebut diambil secara ilegal dan secara serius melanggar privasi sang artis. Pihak agensi telah mengumpulkan informasi soal siapa orang yang pertama kali mengunggah video itu di media sosial hingga menjadi viral.

Pro Kontra Baekhyun EXO Gelar Kafe Ulang Tahun: Perayaan atau Peluang Bisnis?

"Kami mengumpulkan informasi mengenai individu yang pertama kali mengunggah video tersebut dan semua individu yang mendistribusikan ulang video tersebut. Kami akan meminta lembaga investigasi untuk melakukan penyelidikan menyeluruh dengan bekerja sama dengan firma hukum dan operator situs web lokal dan asing," kata SM Entertainment.

Birthday Cafe Event Baekhyun Dikritik K-Netz, Kenapa?

Sebelumnya terungkap bahwa seorang sasaeng fan membobol kamar hotel yang ditempati oleh Jaehyun.

Pelaku itu menghadapi kritik keras dari penggemar lain setelah memposting beberapa video bahwa ia sedang berada di dalam kamar hotel Jaehyun NCT selama perjalanan ke Amerika.

Sasaeng fan itu pun berhasil mengabadikan video barang bawaan para anggota NCT yang berjejer di koridor hotel.

Penggemar lainnya tercengang setelah membandingkan rekaman yang diunggah penggemar tersebut, dengan konten video yang dipublikasikan dari grup penggemar. Penggemar NCT menemukan adanya satu set piyama di dalam kamar itu yang dikonfirmasi pernah dipakai oleh Jaehyun saat melakukan siaran langsung.

Meskipun video tersebut diposting oleh penggemar selama periode KCON LA 2023, video tersebut sebenarnya berasal dari beberapa bulan yang lalu selama kunjungan mereka ke Amerika Serikat. 

Penggemar NCT lainnya menghujat pelaku karena melanggar privasi NCT dengan kejenakaan mereka. Ruangan tersebut jelas masih berisi barang milik anggota, sehingga kecil kemungkinannya menjadi ruang check-out yang terbuka untuk dibersihkan dan dimasuki oleh staff hotel.

Fans berusaha menarik perhatian SM Entertainment terhadap masalah ini. Mereka mengklaim bahwa sasaeng fan itu konsisten dalam mengikuti dan diduga menguntit grup NCT setiap kali mereka berada di Amerika. Sasaeng fan telah diketahui sebelumnya pada bulan Januari 2023, karena mengikuti anggota NCT dalam perjalanan naik kereta luncur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya