Umi Pipik Sebut Abidzar Jadi Wali Nikah, Adik Uje: Wali Wajib Paman

Umi Pipik
Sumber :
  • Instagram/_ummi_pipik_

JAKARTA – Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri diketahui akan segera menikah. Keduanya direncanakan akan menggelar pernikahan pada Desember 2023 mendatang.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Jelang momen pernikahan putrinya tersebut, Umi Pipik mengungkap tentang siapa sosok wali yang akan menikahkan Adiba Khanza. Mengingat sosok ayahnya Ustaz Jefri Al Buchori yang telah meninggal akibat kecelakaan di tahun 2013 lalu.

Diungkap Umi Pipik mengungkap adik kandung Adiba, Abidzar Al Ghifari sebagai wali nikah kakaknya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Umi Pipik

Photo :
  • Instagram/_ummi_pipik_

“Iyalah, kalo Adiba ada adek laki-laki, ya adeknya yang jadi wali nikahnya,” kata Umi Pipik melansir tayangan YouTube.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Terkait dengan sosok Abidzar Al Ghifari sebagai wali nikah. Adik mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik angkat bicara.

Dirinya menjelaskan bahwa yang berhak untuk menjadi wali nikah Adiba adalah adik atau kakak dari mendiang Uje.

Abidzar

Photo :
  • IG @abidzar73

“Di sini kan ada ustaz Aswan, ada saya, Insya Allah dari salah satu ini Insya Allah akan mewakili keluarga lah menikahkan calon kedua mempelai,” kata Fajar Sidik melansir tayangan YouTube.

Lebih lanjut diungkap Fajar Sidik bahwa Abidzar hanya bisa menjadi saksi pernikahan. Sebab hingga saat ini saudara laki-laki dari pihak mendiang Uje masih ada dan bisa menjadi wali nikah Adiba.

“Mungkin saksi kali kalau wali sudah pasti pamannya, saudara laki-laki ayahnya. Jadi laki-laki ayahnya punya adik, atau punya kakak itu yang wajib mewakilkan,” kata Fajar Sidik.

Egy Maulana Vikri bersama Adiba Khanza.

Photo :
  • IG @adiba.knza

Sementara itu, diungkap Fajar Sidik, Abidzar baru bisa menjadi wali nikah Adiba jika saudara laki-laki dari pihak mendiang Ustaz Jefri telah meninggal. Atau sulitnya pihak saudara laki-laki dari mendiang Uje yang sulit dihubungi.

“(Kalau adik mempelai wanita) mungkin kalau enggak ada siapa-siapa lagi istilahnya dari keluarga laki-laki enggak tau kemana enggak bisa dihubungi,” ujar Fajar Sidik.

“Wali sudah pasti diantara dua ini antara saya atau ustaz Aswan yang wajib kecuali saya tidak ada, ustaz Aswan tidak ada maka yang sedarah saudara yang memang laki-laki entah anak saya atau anak ustaz Aswan yang jelas mengikat yang mewakili bapaknya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya