Ashanty Bakal Lanjut S3 di Universitas Airlangga

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

JAKARTA – Ashanty tengah berbahagia lantaran berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Universitas Airlangga, Surabaya. Istri Anang Hermansyah itu tampak berpose di depan gedung Universitas tersebut sembari ditemani ayah Aurel Hermansyah.

Kontroversi Penetapan Kurikulum Merdeka Menjadi Kurikulum Nasional

Anang Hermansyah juga memberi dukungan pada Ashanty untuk dapat melanjutkan pendidikan program pasca sarjana di Universitas Airlangga. Potret Ashanty sebagai mahasiswa baru itu terlihat ditemani oleh Anang Hermansyah yang berdiri di sampingnya saat berada di gedung kampus itu. Scroll lebih lanjut ya.

Rupanya, Ashanty akan segera menjadi mahasiswa untuk menempuh pendidikan demi gelar doktor alias S3. Ada pun jurusan yang diambil yaitu Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dengan mempelajari tentang berbagai kompetensi untuk memecahkan masalah, melakukan inovasi, serta melakukan perubahan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia

Dana Otsus Papua Dioptimalkan untuk Pembangunan Fisik Pendidikan dan SDM

"Alhamdulillah resmi jadi mahasiswa pasca sarjana program doktor PSDM Unair,” tulis Ashanty.

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

Potret di unggahan media sosialnya menampilkan beberapa foto saat Ashanty berdiri sendiri dengan tulisan Universitas Airlangga di Surabaya, Jawa Timur ini. Beberapa foto terlihat Ashanty bersama Anang Hermansyah dan ditemani pria lain yang diduga adalah dosen dari kampus tersebut.

Momen Ashanty melanjutkan program studinya di jenjang S3 itu mendapat dukungan dari netizen, tak terkecuali Krisdayanti. Mantan istri Anang Hermansyah sekaligus ibu kandung Aurel dan Azriel itu memberi selamat dan mendoakan kelancaran dalam program pendidikannya.

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Aku doakan sukses lancar tercapai,” tulis KD.

Sebelumnya, Keputusan Ashanty melanjutkan pendidikan S3 tak luput dari perhatian publik. Namun, tidak sedikit yang berkomentar miring dan hanya menganggap Ashanty iseng mengambil S3 mengingat kini usianya sudah hampir berkepala empat.

Ashanty pun blak-blakn menjawab pertanyaan para netizen yang menudingnya mengambil S3 hanya sebagai ajang pamer dan gaya-gayaan. Menurut ibu sambung Aurel Hermansyah itu, justru mengambil pendidikan di usianya bukanlah hal yang mudah. 

"Banyak yg tanya kenapa sekolah lagi? Buat gaya2an? Buat iseng? Pasti nggak lah, ngapain capek2 sekolah itu untuk umur aku yg hampir 40 tahun ini effort banget lohh. tahun lalu sempet daftar lalu mundur pas konsul karena deg2an keringetan sampe gemeter. Apa lg ini universitas negeri,” tulis Ashanty di Instagram story, dikutip Rabu, 5 Juli 2023.

Ada banyak hal yang memotivasi Ashanty untuk melanjutkan pendidikannya ini. Salah satunya adalah nasihat dari sang ayah yang memperingatkannya untuk selalu bersekolah setinggi-tingginya. Ashanty pun mengambil jurusan kuliah yang berfokus pada masalah sosial khususnya perempuan seperti isu yang tengah ia dalami sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya