Anak Operasi Usus Buntu, Zaskia Adya Mecca Syok Biayanya Sampai Ratusan Juta

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • Instagram.com/zaskiadyamecca

JAKARTA – Zaskia Adya Mecca kembali mengungkapkan kondisi salah satu anaknya yang harus menjalani operasi usai didiagnosis usus buntu. Istri Hanung Bramantyo ini pun membeberkan kondisi putrinya Kala Madali, namun juga turut menunjukkan rasa terkejutnya akan biaya operasi yang dibayar untuk pengobatan sang anak.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Artis berusia 35 tahun itu menunjukkan potret sang anak yang nampak kesakitan dan diperiksa di rumah sakit. Dari unggahannya, terlihat pula momen Kala Madali sebelum dan sesudah menjalani operasi usus buntu. Terlihat pula tulisan tangan Kala Madali yang mengaku begitu kesakitan dengan perutnya hingga memohon untuk dibawa ke rumah sakit.

"Dari selasa Kala udah ga sekolah, dia kesakitan perutny ..ku pikir sakit maagh atau masuk angin aja..krn dia si paling strong, walau sakit masih cool dan gak drama. Ku tetep sibuk kerja kesana sini, kasi kala obat tapi emang ga terlalu khawatir.. sampai hari jumat pagi Kala bilang., "bia masih sakit terus..ke dokter aja boleh ga bi?"," cerita Zaskia Adya Mecca.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

Photo :
  • Instagram @zaskiadyamecca

Artis keturunan Aceh itu lantas mulai bergerak cepat menuruti permintaan sang anak. Tak disangka, Zaskia Adya Mecca kaget dengan hasil diagnosis dokter bahwa Kala Madali mengidap usus buntu dan harus segera dioperasi. Sebagai Ibu, Zaskia Adya Mecca mengaku merasa sangat bersalah karena mengabaikan keluhan anaknya.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

"Sampai di ugd ternyata usus buntu setelah di usg juga rontgent, jujur guilty banget ngerasa kesantaian dia usbun dari selasa ku baru ngeh jumat... akhirya sabtu kala lgsg operasi, pas siapin kala masuk rs aku packing baju, baru ngeh ada surat ini dia tempel di pintu dari hari rabu 6, ya Allah Kal..kenapa sih suka malu2 kalo ngomong," beber Zaskia Adya Mecca.

Pemain sinetron Lorong Waktu itu kemudian dibuat syok dengan biaya perawatan di rumah sakit yang membuatnya benar-benar tak menyangka. Sebab, total biayanya mencapai puluhan bahkan memungkinkan ratusan juta untuk operasi usus buntu yang ia anggap sepele.

"Mau cerita dikit soal op usbun nih..lagi urus admin aga kaget nanya perkiraan biaya untuk tindakan op ada 2 pilihan. laparoscopy sekitar 120 jutaan, konvensional 88jtan!! Mahal banget!! Syokk. Sampe mas hanung bilang "eh cari rs lain aja apa ya? Pindah yang murahan?" "anak da di infus persiapan op masa mau pindah.. udah tenang ada asuransi ko insya Allah ga seberat itu bayarnya kalo ada selisih" "jaman ku usus buntu cuma 7,5jt!" taun berapa," beber pemain film Ayat Ayat Cinta ini.

Meski masih dilanda syok, Zaskia Adya Mecca merasakan sendiri manfaat dari perawatan yang dijalani anaknya. Menurutnya, minim efek samping serta pemulihan yang cepat membuat biaya operasi yang besar harganya terasa sepadan.

"Tapi emang beneran kaget si mahalnya ngeri. laparoscopy ini tindakan yang rasa sakit minimal, penyembuhan luka singkat, dan hampir ga terlihat bekasnya!" tambahnya.

Terlebih, Zaskia Adya Mecca merasakan sendiri saat Kala Madali sudah bisa berjalan pasca 10 jam dilakukan operasi. Kala Madali juga sudah bisa duduk dengan cepat tanpa merasakan sakit apapun. Diakui Zaskia Adya Mecca, biaya yang mahal itu bukan berasal dari jasa dokter dan perawatan melainkan tindakan yang dilakukan dengan teknologi canggih. 

"Juga selisih scama asuransi bayarnya 25jt (lumayan taunya laparoscopynya 26jt an yang mahal obatnya 65jt an... dokter dan admin rs normal aja..," imbuhnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat mau memberikan prioritas untuk memiliki asuransi kesehatan atau pun BPJS sehingga tak bingung membayar biaya rumah sakit yang mahal. Zaskia juga berharap agar netizen menjaga kesehatannya karena pengobatan saat sakit tak main-main biaya serta waktu yang perlu disisihkan.

"Jadi buat mentemen yang da punya bpjs udah oke, kalo bisa nambah asuransi lbh bagus lagi krn biaya pengobatan luar biasaa..jangan lupa bersyukur juga yaa sama nikmat sehat mahal sekali inii," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya