Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Babe Cabita
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Komika asal Medan, Babe Cabita sempat mengalami krisis karena mengidap penyakit anemia aplastik pada Juni 2023 lalu. Padahal selama dua tahun kebelakang ia mengaku telah menerapkan pola hidup sehat.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

"Dalam dua tahun terakhir aku menjalani pola hidup sehat, rajin diet, konsumsi serat, olahraga, ngga macam-macam. Tapi pas lagi hidup sehat malah tahu sakit itu," kata Babe Cabiita, ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin 4 September 2023.

Babe Cabita merupakan salah satu komika Indonesia yang karirnya terus naik

Photo :
  • vstory
Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Babe mengatakan, menurut dokter kondisinya itu disebabkan karena sistem imun yang seharusnya menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit justru menyerang bagian sumsum tulang belakangnya. Akibatnya, produksi sel darah pun terganggu.

Untuk sembuh dalam waktu yang cepat, Babe Cabita disarankan untuk melakukan transplantasi sumsum di Singapura. Akan tetapi, untuk sementara ini dia lebih memilih konsumsi obat.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Pria yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama ini memang kerap jadi sorotan publik setelah berhasil menjadi juara 1 ajang kompetisi Stand up Comedy Indonesia (SUCI) season 3.

Dalam penampilannya, Babe dikenal dengan pembawaan materi yang santai dan lugas. Bahkan, kerap kali dia selalu menutup materinya bersamaan dengan sorak tawa dan tepuk tangan para penonton.

Setelah sukses menjuarai SUCI 3, Babe kerap diundang di berbagai program stand up comedy di sejumlah stasiun televisi hingga pernah dipercaya sebagai pembawa acara.

Sukses membangun citra sebagai komika terbaik, Babe kemudian melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia seni peran. Lagi-lagi keputusannya itu tepat, dia terbukti mendapat tawaran bermain di beberapa judul film layar lebar.

Komika Babe Cabita.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Mulai dari Comic 8, Pizza Man, Get Up Stand Up, The Underdogs, dan lainnya yang bertotal 26 film layar lebar. Berkat peran apiknya, Babe juga berhasil masuk menjadi nominasi pemeran pendukung pria terbaik Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

Setelah sukses sebagai komika dan aktor, Babe memanfaatkan nama besarnya untuk membuka usaha di bidang kuliner, Babe membuka bisnis kuliner bersama jebolan Master Chef, King Abdi, bernama Dadar Beredar.

Sesuai namanya, Dadar Beredar menyajikan beraneka macam menu olahan yang terbuat dari telur. Kini, bisnis kuliner Babe sedang ramai jadi perbincangan, lantaran kerap viral di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya