Gagal Diet, Berat Badan Babe Cabita Naik 10 Kg karena Penyakit Anemia Aplastik

Babe Cabita
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Kondisi kesehatan Babe Cabita berangsur membaik setelah dirawat di rumah sakit selama dua minggu pada Juni 2023 lalu. Sang komika diketahui mengidap penyakit anemia aplastik karena sistem imun tubuhnya menyerang bagian sumsum tulang belakang hingga tidak bisa memproduksi sel darah.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Pemilik nama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung tersebut kini mengalami kenaikan berat badan hingga 10 kilogram. Padahal selama dua tahun belakangan ini, Babe Cabita menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga makanan dan rajin berolahraga. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

“Naik (berat badannya) 10 kilogram,” kata Babe Cabita, ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin 4 September 2023.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

“Pola hidup dalam dua tahun terakhir emang jalani pola hidup sehat, rajin diet, kalau mengonsumsi minum serat memang lagi pola hidup sehat, ngga macam-macam," imbuhnya.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Dari caranya menjalani hidup sehat itulah Babe Cabita jadi tahu ada penyakit di tubuhnya meskipun penyebab munculnya penyakit tersebut belum diketahui.

"Tapi emang pola hidup sehat itu jadi tahu sakitnya itu. Tapi penyebabnya emang ngga tahu,” ujar Babe.

Babe Cabita disarankan untuk melakukan transplantasi sumsum tulang belakang di Singapura apabila ingin sembuh total secepatnya. Akan tetapi, sang komika memilih untuk minum obat secara rutin sementara ini.

Babe Cabita juga kembali menjaga pola makannya dan tetap menjalani hidup sehat untuk mendukung kesembuhannya.

“Karena obatnya autoimun, obatnya asam. Jadi merangsang asam lambung yang tadinya aku doyan pedas jadi mengurangi (makan pedas),” ujar Babe.

Babe Cabita

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Untuk segera sembuh total, Babe Cabita disarankan untuk melakukan transplantasi tulang belakang di luar negeri. Namun dengan berbagai pertimbangan, sang komika memilih untuk tetap mengonsumsi obat secara rutin saja.

Saat pertama kali dilarikan ke rumah sakit, Babe Cabita diduga mengalami demam berdarah karena trombositnya yang rendah dan panas tinggi. Namun setelah melihat kondisinya yang semakin kritis, dokter sempat mengira sang komika mengalami leukemia. Lalu setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter menemukan bahwa Babe menderita anemia aplastik yang disebabkan oleh autoimun yang menyerang sumsum tulang belakang hingga tidak dapat memproduksi sel darah baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya