Ingat Nasib Once, Vincent Rompies Ogah Bawakan Lagu Dewa 19 Gegara Takut sama Ahmad Dhani

Vincent Rompies
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Festival musik yang bertajuk Soundrenalin Fest 2023 berhasil digelar dengan meriah di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Salah satu bintang tamu yang hadir dalam gelaran tersebut adalah The Cash, sebuah band yang beranggotakan selebriti terkenal. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

The Cash beranggotakan duo Vincent dan Desta, Tora Sudiro dan anggota baru mereka yang diperkenalkan dalam konser tersebut, Surya Insomnia. Mereka berempat memang dikenal memiliki karakter yang humoris hingga Vincent melontarkan candaan kepada penonton. 

Pada awalnya Vincent Rompies memperkenalkan bandnya The Cash yang akan membawakan beberapa lagu dari penyanyi lain. Hal tersebut karena band yang diciptakannya itu masih belum memiliki banyak karya seperti band-band yang lain. 

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Vincent Rompies

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

"Malam ini mungkin kita akan membawakan lagu-lagu orang lain, karena lagu kita sedikit dan tidak ada yang tahu," canda Vincent Rompies seperti dilansir dari akun TikTok @evwntoriview pada Selasa, 5 September 2023. 

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Vincent seolah-olah menyentil halus polemik royalti yang terjadi antara Once dan Ahmad Dhani. Dia kemudian melempar candaan dan mengatakan bahwa The Cash tidak akan menyanyikan lagu milik Dewa 19. Hal ini karena dirinya takut dengan Ahmad Dhani. 

"Yang pasti kita tidak akan membawakan lagu Dewa 19, takut sama Mas Dhani" ujar Vincent Rompies dalam kesempatan tersebut. 

Konser Dewa-19 di Medan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

Pernyataan Vincent Rompies itu sontak saja membuat para penonton tertawa riang. Dalam tayangan tersebut, tampak The Cash akhirnya membawakan lagu populer lain milik Nirvana yang berjudul Smells Like Teen dan The Killers Mr. Brightside. 

Dalam kesempatan tersebut, The Cash juga baru saja kembali dengan formasi yang baru. Bagian vokalis kini diisi oleh Tora Sudiro dan Surya Insomnia. Sementara gitaris diisi oleh Stevie Item dan bassist Vincent Rompies. Sedangkan drummer masih diisi oleh Desta. 

Seperti diketahui, karena royalti dan hak cipta karyanya, Ahmad Dhani melarang para musisi, termasuk Once Mekel untuk membawakan lagu-lagu miliknya. Hukuman serius menjadi ancaman untuk musisi yang masih nekat membawakan lagu milik suami Mulan Jameela itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya