Terapkan Hidup Sehat, Babe Cabita Gak Nyangka Bisa Kena Penyakit Langka

Komika Babe Cabita.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

JAKARTA – Babe Cabita sempat membuat heboh publik karena dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2023 lalu. Saat itu, kondisi sang komika kritis karena mengidap penyakit anemia aplastik

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Padahal, selama dua tahun belakangan ini Babe Cabita merasa selalu menerapkan pola hidup sehat. Ia menjaga betul makanan yang dikonsumsi setiap hari serta rajin berolahraga. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Maka dari itu, Babe Cabita sangat terkejut saat ia mengidap penyakit yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

"Dalam dua tahun terakhir aku menjalani pola hidup sehat, rajin diet, konsumsi serat, olahraga, ngga macam-macam. Tapi pas lagi hidup sehat malah tahu sakit itu," kata Babe Cabita, ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin 4 September 2023.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Saat pertama kali tiba di rumah sakit, Babe Cabita diperkirakan mengidap penyakit demam berdarah. Kemudian setelah diperiksa, dokter justru menyebutkan bahwa kondisi Babe cenderung mengarah pada leukemia karena trombosit darahnya yang menurun drastis. Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, hasil tes menunjukkan bahwa Babe mengidap anemia aplastik.

Menurut Babe Cabita, dokter menjelaskan bahwa kondisinya itu disebabkan karena sistem imun yang seharusnya menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit justru menyerang bagian sumsum tulang belakangnya. Akibatnya, produksi sel darah pun terganggu.

"Kalau imun kan menyerang penyakit yang masuk ke dalam tubuh kita. Nah kalau aku, imun aku sendiri menyerang tulang sumsum belakang aku. Tulang sumsum itu kan katanya gunanya untuk memproduksi sel-sel darah. Nah, karena tulang sumsum diserang sama dia, jadi tulang sumsum aku tidak bisa memproduksi darah," jelas Babe Cabita.

Setelah diizinkan pulang dari rumah sakit, suami Zulfati Indraloka tersebut masih harus rajin minum obat dan melakukan pemeriksaan. Untuk sembuh dalam waktu yang cepat, Babe Cabita disarankan untuk melakukan transplantasi sumsum di Singapura. Akan tetapi, sementara ini ia memilih untuk minum obat saja.

"Sekarang Alhamdulilah sudah pulih 100 persen. Dalam pemulihan ini menjaga imun supaya tetap stabil. Kalau mau sembuh total alternatifnya ke Singapura atau Malaysia untuk jalani transplantasi tulang belakang," tandas Babe Cabita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya