Mantan Vokalis Smash Mouth, Steve Harwell Meninggal Dunia

Steve Harwell
Sumber :
  • IG @smashmouthofficial

AMERIKA SERIKAT – Pecinta musik dunia berduka atas berita duka yang menghampiri industri musik. Steve Harwell, mantan vokalis band terkenal Smash Mouth, telah berpulang di usia 56 tahun. Kabar meninggalnya penyanyi yang juga menjadi pentolan dalam formasi asli bandnya ini mengejutkan banyak pihak.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Steve Harwell menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Boise, Idaho, Amerika Serikat pada Senin, tanggal 4 Februari 2023, waktu setempat. Menurut keterangan dari manajernya, Robert Hayes, penyanyi berbakat kelahiran California, Amerika Serikat ini meninggal akibat gagal hati akut.

"Dia meninggal dengan damai dan tenang, dikelilingi keluarga dan teman-temannya," kata Hayes dikutip dari People, Selasa, 5 September 2023.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Sehari sebelum Steve Harwell meninggal, Robert Hayes mengatakan, "Dia (Harwell) sedang beristirahat di rumah sambil dirawat tunangannya dan perawat khusus, dengan 'waktu hidup yang tersisa'."

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Media TMZ pertama kali melaporkan kabar duka ini, dengan penjelasan, Steve Harwell mengalami gagal hati akut sebagai akibat dari penyalahgunaan alkohol. Seorang sumber yang dekat dengan almarhum mengungkapkan kepada People bahwa Harwell telah menghadapi penderitaan dalam beberapa tahun terakhir. Kecanduan alkohol yang berlangsung bertahun-tahun telah menyebabkan berbagai masalah medis dan kesehatan mental bagi sang musisi.

Steve Harwell dikenang sebagai salah satu sosok penting dalam dunia musik. Bersama band-nya, Smash Mouth, ia berhasil meraih popularitas yang mengesankan dengan penjualan lebih dari 10 juta album di seluruh dunia.

Shrek 4

Photo :

Dua single hitsnya berhasil menduduki puncak tangga lagu, lima single masuk dalam Top 40, tiga single masuk dalam Hot 100, serta empat album yang sukses menempati posisi di Billboard 200. Keberhasilan ini juga mengantar Smash Mouth menerima satu nominasi Grammy.

Tak hanya itu, kolaborasi cemerlang antara Steve Harwell dan Smash Mouth juga terlihat dalam beberapa hits lainnya, termasuk lagu populer All Star yang ikonik dan menjadi bagian dari soundtrack film kartun Shrek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya