Ananda Ungkap Campur Tangan Alyssa Soebandono Bikin Keluarga Terima Keputusan Pindah Agama

Ananda Soebandono dan Alyssa Soebandono
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Ananda Soebandono memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen hingga berselisih dengan keluarga besarnya, termasuk Alyssa Soebandono sebagai adik. Bahkan, keputusan murtad dari Islam itu membuat Ananda Soebandono kabur dan meninggalkan rumahnya. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Namun, setelah beberapa waktu, Ananda Soebandono akhirnya bisa kembali ke rumah meski berbeda keyakinan. Tapi ternyata, ada campur tangan Alyssa Soebandono yang akhirnya membuat sang kakak bisa kembali diterima oleh keluarga besarnya. 

Ananda Soebandono sendiri memang memiliki niatan untuk pulang ke rumah lantaran diminta oleh pemimpin gereja untuk menguatkan imannya. Ia kemudian berdiskusi dengan sang adik untuk membuat sebuah acara ulang tahun supaya dirinya bisa pulang ke rumah. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Ananda Soebandono.

Photo :
  • Instagram/anandasoebandono

"Saya harus menguatkan niat dan iman dengan cara pulang. Saya telepon adik saya, kalau ingin datang ketika ibu ulang tahun. Ica saya minta untuk datang ke rumah ngobrol sebagai keluarga dan merayakan ulang tahun ibu," ungkapnya dilansir dari akun TikTok victoriouslife77.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Alyssa Soebandono pun menyiapkan acara ulang tahun sang ibunda sesuai dengan rencana Ananda. Ia kemudian memberikan diri untuk kembali ke rumah setelah sekian lama. Sebelum kembali, ia mengaku berdoa dulu supaya semuanya mendapat kelancaran. 

"Tuhan aku ingin pembicaraan aku malam ini semua mendengarkan dengan kepala dingin. Tidak ada caci makian, kata-kata kasar dan penolakan," doa Ananda Soebandono sebelum pulang ke rumahnya. 

Saat tiba di rumahnya, kedatangan Ananda Soebandono langsung disambut Alyssa dengan pelukan hangat. Momen kepulangan tersebut semakin terasa haru karena Ananda Soebandono mendapat pelukan hangat dari sang ibunda. 

Ananda Soebandono dan Alyssa Soebandono

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Begitu saya masuk, saya melihat adik saya Alyssa langsung lari ke saya dan memeluk. Dia bilang 'mas kemana aja, Icha kangen, kita semua kangen'. Saya panggil ibu saya, dia lari ke saya dan peluk saya. Dia bilang 'kamu kemana saja, mama mencari kamu'," lanjutnya.

Ia kemudian menyalami sang ayah yang juga sempat menentang keputusannya pindah agama. Momen pertemuan ini kemudian berlanjut dalam acara makan malam bersama. Ia kemudian menceritakan keputusannya untuk pindah agama. 

"Sampai akhirnya bapak saya bilang, 'selama kamu hidup, kami sudah memberikan yang terbaik untuk kamu Nanda'. Kamu sudah dewasa, dan bisa memilih yang terbaik untuk hidup kamu," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya