Sarah Menzel Ungkap Siap Ubah Keyakinan Jika Menikah dengan Azriel Hermansyah

Azriel Hermansyah & Sarah Menzel
Sumber :
  • IG @ssarah_menzel

JAKARTA – Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel kembali menjadi sorotan publik setelah membuka pembicaraan mengenai hubungan beda agama yang dijalinnya. Dalam sebuah vlog di kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Sabtu, 9 September 2023. Pasangan ini menjawab beberapa pertanyaan dari netizen, termasuk soal rencana masa depan mereka.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Azriel Hermansyah, putra dari musisi terkenal Anang Hermansyah, mengaku bahwa mereka sedang menunggu waktu yang tepat untuk menikah. Scroll lebih lanjut ya.

"Kalau ke depannya, Sarah kalau bisa dikasih jalan, tinggal nunggu waktu yang pas aja, guys," ungkap Azriel.

Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Tak Ingin Paksa Anak Ikuti Keyakinannya

Sarah Menzel, yang merupakan penganut agama Hindu, menyatakan kesiapannya untuk masuk Islam mengikuti keyakinan Azriel jika mereka kelak menikah. Menurutnya, tradisi di Bali, tempatnya berasal, memang mengharuskan seorang istri mengikuti suami.

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik

"Soalnya kalau di Bali itu kita, yang cewek, biasanya ngikut suami. Misalnya sama-sama Hindu, kalau misal dia rumahnya di mana, kita harus ngikut suami, enggak boleh suami yang ikut," jelas Sarah yang berusia 21 tahun.

"Tapi suami boleh ikut ceweknya kalau di keluarga ceweknya enggak ada saudara cowok. Sarah kan ada kakak cowok, jadi dia yang di rumah, dia yang harus nerusin keturunan," sambungnya.

Azriel dan Anang Hermansyah

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Azriel menegaskan keputusan ini bukan hasil dari paksaan, tetapi sebuah kesepakatan yang juga mendapat lampu hijau dari keluarga Sarah.

"Ini bukan paksaan ya, tapi memang mamanya juga sudah boleh-boleh aja, asal dari akunya aja. Jadi, ini bukan paksaan, aku enggak pernah maksa," tegas Azriel.

Sarah Menzel juga menuturkan fakta bahwa kedua orang tuanya merupakan pasangan beda agama, dan dalam kasus mereka, ayahnya yang mengikuti keyakinan ibunya.

"Karena mama papa kan beda agama, tapi papa yang ikut, karena mama dua-duanya cewek, dan mama tuh anak pertama. Jadi, kalau misalkan mama ikut papa, enggak ada yang nerusin sama sekali, karena adiknya mama sudah ikut suaminya," tambah Sarah.

Saat ditanya mengenai target pernikahan, Azriel Hermansyah menjelaskan bahwa dirinya merencanakan untuk menikah ketika usianya sudah mencapai 25 tahun. Kebetulan, usia tersebut sudah ia lewati dua tahun lalu. Azriel menyatakan bahwa Sarah tampaknya siap untuk dinikahi kapan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya