Innalilahi, Kabar Duka dari Dara Arafah

Dara Arafah
Sumber :
  • IG @daraarafah

VIVA Showbiz – Selebgram Dara Arafah membagikan kabar duka cita bahwa ia tekah kehilangan sang nenek tercinta pada Sabtu pagi, 16 September 2023.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Lewat unggahan di Instagram Story, Dara Arafah membagikan foto saat sang nenek tengah disemayamkan di rumah duka. Nenek Dara Arafah itu sudah terbaring dan ditutupi kain. Terlihat beberapa orang di sekitarnya sedang mengaji untuk mendoakan Almarhumah. Dara Arafah juga menuliskan pengumuman kepergian sang nenek yang bernama Chaeroni. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Telah berpulang Nenek kami tercinta Chaeroni Binti Mukhtar,” tulis Dara Arafah, dikutip VIVA.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

Ia pun meminta doa agar semua amal kebaikan neneknya diterima oleh Allah SWT.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

“Mohon doakan semoga amal ibadah beliau diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Husnul Khotimah, Al-fatihah,” sambungnya.

Kemudian, Dara Arafah mengungkapkan bahwa ia menemukan secarik kertas milik sang nenek yang ditempel di atas kasur. Kertas tersebut berisi zikir harian yang nampaknya rutin dibaca oleh nenek Dara Arafah. Terlihat setiap harinya, ada zikir berbeda yang dituliskan oleh sang nenek.

Dara Arafah pun tak menyangka neneknya punya bacaan zikir harian tersebut dan berharap supaya amalannya diterima di sisi-Nya.

"MasyaAllah di atas kasur nenek ada tempelan kertas yang isinya dzikir harian dia. Semoga Allah terima semua amalannya," kata Dara Arafah.

Selebgram tersebut juga menjelaskan bahwa sang nenek sempat dirawat di rumah sakit. Bahkan, Dara Arafah juga beberapa kali menemani sang nenek hingga menginap di sana.

"Buat yang nanya ini nenek aku yang dirawat kemarin di RS,” jelas Dara Arafah.

Sebelum meninggal dunia, Almarhumah sempat menjalani rawat inap di rumah sakit. Ada satu momen di mana Dara Arafah sangat kesal dengan keluarga pasien di ruangan yang sama dengan sang nenek. Dara dibuat geram lantaran penjaga pasien lain yang satu kamar dengan neneknya justru asik dangdutan dengan suara yang cukup mengganggu.

Dara Arafah sempat memberikan teguran kepada orang tersebut namun yang ada malah terlibat cekcok. Ia pun meminta supaya musiknya dimatikan saja, namun orang tersebut menolak dan ngotot bahwa musik yang dimainkan tidak terlalu keras. Akhirnya, ia pun memanggil perawat untuk memberikan teguran pada orang tersebut.

"Yang nyaranin aku lapor perawat sam satpam, malam itu juga aku udah lapor kok. Tapi sama itu ibu ibu lagunya cuma dikecilin gak dimatiin. Tapi ya udah mungkin ibunya butuh hiburan ngejagain orang sakit," kata Dara Arafah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya