Pasangan Prewedding di Bromo Tuntut Petugas TNBTS, Bintang Emon: Nyalahin Angin Kek

Bintang Emon
Sumber :
  • Instagram @bintangemon

VIVA – Terbakarnya wisata Gunung Bromo karena percikan api dari flare sepasang calon pengantin yang melakukan foto prewedding menimbulkan perkara serius.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Bagaimana tidak, luas lahan yang terbakar mencapai 504 hektare dan biaya untuk memadamkan kebakaran itu mencapai kurang lebih Rp200 juta perjam dan tidak sebanding dengan denda yang dijatuhkan kepada pelaku, yakni Rp1,5 miliar.

Penampakan savana di kawasan Bromo pasca terbakar akibat flare prewedding

Photo :
  • Instagram @bromocreative
Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Meski pasangan prewedding itu sudah meminta maaf, namun mereka malah menuntut pihak pengelola wisata Taman Nasional Bromo-Tenggwe-Semeru (TNBTS).

Mustaji selaku kuasa hukum pasangan prewedding menilai kebakaran yang terjadi di Gunung Bromo juga diakibatkan kelalaian dari pengelola TNBTS.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Melihat tindakan ini, banyak dari publik yang heran dengan pihak dari pasangan prewedding yang menuntut balik ke pengelola. Bahkan komedian Bintang Emon juga turut buka suara dan geram.

Selama ini yang main ke sana punya logika dasar. Punya common sense. Tumbuhan super duper kering jangan kena api, kebakaran dia. Sama kayak tangan kita basah jangan nyabut colokan, kesetrum tuh,” kata Bintang Emon dikutip dari unggahan video instagramnya, Minggu, 17 September 2023.

Tornado Muncul di Tengah Kebakaran Bromo yang Tak Kunjung Usai

Photo :
  • Tangkapan Layar

Seharusnya, kata Bintang Emon, setelah meminta maaf lebih baik pasangan pengantin itu diam saja jangan malah menuntut petugas.

Harusnya ya udah minta maaf, udah diam. Malah ditambah nyalahin petugasnya. Itu petugasnya udah madamin. Udah sesek, masih aja disalahin. Kalau mau nyalahin, yang lain kek. Nyalahin angin kek,” tutupnya.

Warganet pun juga geram dengan pasangan preweddding yang menuntut balik petugas. Padahal sudah membuat Padang Savana atau Bukit Teletubbies tersebut hangus terbakar.

Curiga gw tu orang internalnya masih 0GB from 10GB,” komentar warganet.
Harusnya tuh diem, terus tau diri buat kerja sosial sama kasih donasi buat madamin api. Ini mereka kena denda ga sih?,” komentar lainnya.
Tadinya aku kasihan loh dapet cobaan gitu kan. Eh tau begini jadi geregetan gimana cara berpikirnya ini isshhh,” kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya