Cerita Inul Daratista Nebeng Mobil Bak Terbuka dengan Ikan Asin Demi Bisa Manggung

Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram @inul.d

JAKARTA – Pedangdut ternama Inul Daratista membuat banyak warganet tersentuh karena mencurahkan cerita tentang perjuangannya meniti karier di dunia musik Tanah Air. Informasi itu disampaikan Inul dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Inul mengunggah foto lawas yang tengah berbaring di atas ranjang dengan sang suami, Adam Suseno berada di samping mendampingi. Melalui caption dalam unggahannya itu, Inul mengungkapkan cerita haru mengenai perjuangannya meraih mimpi.

Inul Daratista dan Adam Suseno

Photo :
  • instagram @inul.d
Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Banyak hal yang diceritakan Inul, salah satunya adalah tentang kerja keras Inul manggung ke sana sini dengan didampingi oleh Adam Suseno. Saat itu, Inul sempat manggung selama satu minggu dengan baju yang sama. Ia hanya mencuci, habis itu langsung dipakai manggung lagi. 

Saat merintis karier, Inul belum memiliki kendaraan pribadi, Inul sempat naik mobil truk dan bak terbuka menumpang orang yang hendak pergi ke pasar. Inul dan Adam naik mobil yang memawa ikan asin. Jika tidak dapat tumpangan, Inul menunggu di pinggir trotoar sampai pagi.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"ga punya kendaraan tiap hari kdg dapatnya naik Truk !! kdg numpang pick up org yg mau ke pasar campur ikan asin bau apek !! kdg ga dpt tumpangan sampe pagi dipinggiran trotoar," tulis Inul dikutip VIVA, Minggu, 17 September 2023.

Ditambah lagi, terkadang Inul telat mendapat bayaran manggung. "belom lagi kdg honor nyanyi g lgsg dikasih diutang sm yg punya orkes, honor 12rb diutang, pulang ngemperr ampe pagi," tulis Inul.

Karier Inul mulai naik saat VCD mulai ramai di daerah Jawa Timur. Honor Inul pun bertambah. Sedikit demi sedikit, Inul akhinya bisa membeli kendaraan meskipun kredit selama loma tahun. 

"sebelum muncul sukses di jawatimur krn VCD yg katanya bajakan . tdk cukup sampai disitu, saat vcd mulai rame honor baru bisa 100rb bisa lebih dikit dan bisa atur napas mulai naik daun bs beli sepeda motor-naik jd espass yg kriditnya ga abis2 5thn serasa 100thn," tulis Inul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya