Usai Dipuji Sukses Didik Cinta Kuya, Warganet Bandingkan dengan Acara TV Uya Kuya

Astrid Kuya dan Uya Kuya
Sumber :
  • Intip Seleb

Jakarta – Cinta Kuya baru-baru ini ramai menjadi sorotan gegara gaya hidupnya selama berkuliah di Amerika Serikat. Meski dikenal sebagai anak artis ternama di Indonesia, tapi kakak dari Nino Kuya itu lebih memilih menjalani kehidupan yang sederhana di Negeri Paman Sam. 

Anang Dihujat Lantaran Tanya Kapan Ghea Nikah, Aurel: Kalau Gak Suka, Gak Usah Nonton

Mulai dari ia mau menjadi seorang pelayan restoran sampai mengumpulkan dan menjual botol bekas yang bisa didaur ulang untuk menjadi uang. Momen langka tersebut kemudian dibagikan oleh Uya Kuya melalui akun Instagram pribadinya baru-baru ini. 

Dalam unggahan terbarunya itu tampak sang putri yang sedang merapikan botol-botol bekas hasil memulung yang nantinya akan dijual. Cinta Kuya bahkan juga membongkar harga yang bisa diperoleh dari mengumpulkan sampah botol daur ulang tersebut. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Cinta Kuya pilah botol bekas.

Photo :
  • Instagram @king_uyakuya.

"Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta. Jadi ini buat apa Cin?" tanya Uya Kuya kepada putrinya seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya pada Minggu, 17 September 2023. 

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

"Ini buat didaur ulang. Jadi bisa menghasilkan duit. Jadi ini nih berapa Sen gitu, seinget aku 25 (Sen) per pounds. Terus yang paling mahal itu beling ya, beling sama kaleng dua-duanya paling mahal," papar Cinta Kuya.

Cinta Kuya bukan hanya mengumpulkan sampah daur ulang milik diri sendiri, tapi ia juga mengambil botol-botol bekas yang sudah dibuang oleh tetangga sekitarnya. Uya Kuya pun memberikan apresiasi atas keinginan sang anak mengumpulkan botol bekas tersebut. 

"Dari kumpulin sampah Daur Ulang biar Cinta bisa beli rumah tetanggaan sama Will Smith , Aamiin," selorohnya.

Publik yang mengetahui kegiatan kosong Cinta Kuya dipakai untuk kegiatan yang bermanfaat pun semakin salut. Uya dan Astrid kecipratan pujian yang bertubi-tubi dari warganet. Mereka menyebut bahwa dirinya berhasil mendidik anak mereka. 

Tapi, selain pujian dari warganet, rupanya ada pula yang berkomentar miring dengan membandingkan acara tv yang sempat dipandu dengan cara mendidik anak. Warganet menuduh bahwa acara TV Uya Kuya mengandung pembodohan publik. 

Astrid Kuya dan Uya Kuya

Photo :
  • Intip Seleb

"Anaknya dididik dg baik, rakyat indonesia dibodohinya dengan acara tv nya," cetus seorang warganet.

Melihat komentar tersebut, Uya Kuya tak tinggal diam dan langsung memberikan balasan skakmat untuk warganet tersebut. Ia menepis soal tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa acara TV hanya sebuah hiburan yang sepatutnya untuk dinikmati saja. 

"Hanya orang bodoh yg merasa jadi bodoh cuma karna nonton tv , kalo orang nonton acara hiburan tv yah untuk hiburan semata, jadi anda termasuk satu2nya orang… ( isi sendiri). Sekian dan terima gaji," balas Uya Kuya menohok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya