Madonna Kirim Donasi untuk Korban Gempa Bumi di Maroko

Madonna
Sumber :
  • Instagram @madonna

VIVA – Ikon pop Madonna menyatakan solidaritasnya terhadap Maroko menyusul gempa tragis yang melanda wilayah Al Haouz pekan lalu.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Melalui Instagram, Madonna berbagi perasaan tulusnya terhadap negara tersebut dan mengumumkan kontribusinya pada badan amal Human Appeal untuk membantu upaya bantuan darurat di wilayah yang terkena dampak.

Madonna mengungkapkan kecintaannya pada Maroko dan kenangan indahnya terhadap negara tersebut.

Gempa Guncang Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

Madonna.

Photo :
  • Instagram @madonna

“Maroko memiliki tempat khusus di hati saya, dan negara ini kini mengalami gempa bumi paling dahsyat dalam lebih dari 60 tahun,” katanya, dilansir dari Morocco World News Minggu, 17 September 2023.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Penyanyi tersebut mendesak para pengikut dan penggemarnya untuk bergabung dengannya dalam membuat perbedaan dengan menyumbang untuk upaya bantuan guna membantu komunitas yang terkena dampak.

Madonna pun menyempatkan diri mengenang kenangan berharga yang ia buat selama berkunjung ke Tanah Air. Hubungannya yang mendalam dengan Maroko terlihat jelas karena ia sering menyatakan penghargaannya atas kekayaan dan keragaman budaya yang ditawarkan Maroko.

“Saya tidak akan pernah melupakan momen indah yang saya alami bersama teman dan keluarga selama bertahun-tahun di Maroko! Tempat yang Indah dan Ajaib!” katanya, meminta para penggemarnya untuk membantu dengan cara apa pun.

Gedung-gedung runtuh akibat gempa di Maroko.

Photo :
  • AP Photo/Mosaab Elshamy.

Gempa bumi tragis yang melanda Maroko tengah pekan lalu telah meninggalkan jejak kehancuran dan dampak besar terhadap kehidupan dan penghidupan ribuan warga Maroko.

Bencana tersebut telah merenggut nyawa hampir 3.000 orang dan melukai lebih dari 5.000 orang, menurut data terbaru dari Kementerian Dalam Negeri Maroko.

Sejak tragedi tersebut, upaya bantuan terus dilakukan untuk mendukung para korban gempa bumi dan membangun kembali masyarakat yang terkena dampak. 

Beberapa entitas internasional, termasuk kedutaan besar dan organisasi kemanusiaan, telah memberikan dukungan mereka terhadap upaya bantuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya