Sederet Selebriti Idap Skoliosis, Terbaru Ada Sarwendah

Sarwendah
Sumber :
  • Instagram @sarwendah29

VIVA Showbiz – Skoliosis merupakan kelainan postur tulang belakang di mana tulang belakang melengkung ke samping secara berlebihan, membentuk pola lengkungan "S" atau "C". Kelainan ini dapat terjadi pada siapa saja, tetapi paling umum terjadi selama pertumbuhan cepat selama masa kanak-kanak dan remaja.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Kondisi skoliosis bisa menyerang siapa saja, termasuk sejumlah selebriti Tanah Air. Mungkin tak banyak yang tahu, jika nama sederet selebriti berikut ini sedang mengidap skoliosis, yang membuat struktur tulang belakangnya jadi miring.

Lantas, siapa saja nama selebriti yang kini tengah mengidap penyakit kelainan skoliosis? Simak selengkapnya ulasan berikut ini.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Sarwendah

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Sarwendah

Photo :
  • Instagram @sarwendah29

Pertama ada nama Sarwendah. Baru-baru ini dia mengaku jika sedang mengidap skoliosis yang membuat bentuk tulang belakangnya jadi berbentuk huruf S. Agar bisa memperbaiki postur tulang belakanganya, kini Sarwendah mengaku rutin menggunakan korset.

"Kalau jujur tulang aku tuh skoliosis jadi skoliosisnya yang S. Jadi rada miring sebenarnya," kata Sarwendah di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, baru-baru ini.

"Makanya aku sering pakai korset supaya postur tubuh aku juga lumayan balance lah, karena kan kalau makin lama kalau nggak (diatasi) makin miring," tambahnya.

Sarwendah menuturkan, kebiasaannya duduk terlalu lama saat bekerja atau ketika live shopping juga memengaruhi bentuk tulangnya.

Fuji

Fuji

Photo :
  • IG @fuji_an

Fujianti Utami baru-baru ini mengabarkan kondisi kesehatannya yang kurang baik. Di mana adik almarhum Bibi Ardiansyah tersebut baru saja mengalami kelainan tulang belakang yakni skoliosis. Hal tersebut diketahui, belum lama ini Fuji membagikan foto hasil scan x-ray di Instagramnya. Dalam foto tersebut terlihat bagaimana tulang belakang Fuji melengkung ke kiri. 

Gracia Indri

Gracia Indri.

Photo :
  • Instagram @gracia14

Selanjutnya ada Gracia Indri yang juga alami kelainan tulang belakang. Kelainan  yang sudah dialami Gracia Indri ternyata sudah mencapai 45 derajat.  Gracia mengatakan, jika ingin sembuh dari penyakitnya, ia sering berolahraga di gym.  

“Edisi PAMER !! Scoliosis. Emang bener aku pernah kena Scoliosis miring 45 derajat, kalo di kasus aku karena tulang tidak kuat menopang ketika berat badan berlebih . Sempet melakukan terapi dan sekarang diteruskan saat olahraga. Gak usah berat2 beban nya .. yg penting rutin !! Selamat berolahraga !!!,” ujarnya melalui akun @graciaz14.

Jessica Mila

Jessica Mila

Photo :
  • Instagram

Kemudian ada nama artis cantik Jessica Mila, dirinya mengidap penyakit skoliosis sejak menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hingga saat ini Jessica Mila masih rajin untuk berolahraga dan terapi. Tak jarang pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini terlihat juga rajin beryoga, berenang, dan bersepeda.

Jessica Mila menduga jika penyebab penyakit skoliosis dalam dirinya ialah karena kebiasaan buruk saat dia masih kecil, seperti duduk di posisi yang salah dan sering membawa barang berat. Selain berolahraga, ia juga diharuskan memakai baju khusus dalam jangka waktu lama.

Nikita MIrzani

Nikita Mirzani

Photo :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

Siapa yang menyangka jika artis yang kerap menimbulkan kontroversi ini juga mengidap penyakit skoliosis.  Penyakit tulang belakang yang diderita Nikita Mirzani ini rupanya membuatnya dirinya cepat merasa lelah.

Tak heran, jika ibu dari 3 anak ini selalu membatasi kegiatannya agar tidak mudah capai. Guna melawan penyakit skoliosis, Nikita Mirzani rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya