Penampilan aespa di Kamera Wartawan Juga Didebat, Tapi Beda Sama Nyinyir Netizen Indonesia

Girl group asal Korea Selatan, AESPA
Sumber :
  • Twitter @AESPAIntl

KOREA SELATAN – Netizen Indonesia belakangan ini sedang heboh membahas penampilan para artis yang terekam oleh kamera wartawan, di mana wajah mereka terlihat wujud aslinya dengan kerutan hingga bekas-bekas jerawat. Beberapa artis yang sudah menjadi bahan gunjingan karena wajahnya terlihat jelas di kamera wartawan adalah Dinar Candy, Richard Lee, dan Melaney Ricardo.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Berbeda dengan fenomena kamera wartawan yang terjadi di Indonesia, netizen Korea Selatan justru sedang memperdebatkan penampilan girl grup aespa yang dinilai terlihat lebih berisi. Yuk, scroll untuk tahu info selengkapnya.

Dunia K-Pop terkenal dengan standar kecantikannya yang ketat dan menuntut para artisnya memiliki penampilan yang sempurna. Terlepas dari jenis kelaminnya, para idola diharapkan untuk mengelola berat badan dan penampilan mereka, yang sering kali mereka capai melalui diet ekstrem dan olahraga. 

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Meski mereka tetap berada di puncak popularitas, hal itu tidak membuat mereka kebal dari kritik, terutama dari segi penampilan.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Selama bertahun-tahun, foto-foto dari kamera wartawan telah menjadi ujian bagi visual para idola Korea. Idenya adalah jika mereka dapat “bertahan” dari tatapan kamera, yang menangkap lebih banyak ketidaksempurnaan daripada kamera ponsel, tanpa pencahayaan yang diatur, maka visual mereka benar-benar berada pada level yang lebih tinggi.

Namun baru-baru ini, sebuah postingan menjadi viral di forum online populer setelah membandingkan foto wartawan aespa dengan visual kehidupan nyata yang tertangkap kamera ponsel. Melansir Koreaboo, gambar tersebut nampaknya berasal dari tahun 2022 ketika keempat anggota grup menghadiri Acara Terbuka Pop-up Acqua di Parma Magnolia Days.

Karina, Winter, Giselle, dan NingNing hadir di acara tersebut dengan pakaian serba hitam, masing-masing menampilkan suasana berbeda. Baik media maupun penggemar hadir di tempat tersebut, yang berarti grup tersebut difoto secara setara oleh kamera wartawan dan ponsel.

Pengirim asli dari postingan komunitas yang viral itu menunjukkan bagaimana, dalam gambar berkualitas seluler, terlihat jelas bahwa keempat anggota memiliki tubuh yang cukup kecil. Namun foto dari kamera wartawan yang dipilih tidak tampak sama. Pengirim itu menyebutkan dalam keterangannya bahwa dengan melihat perbedaan ini, mereka memahami mengapa para idola melakukan diet ketat.

Di samping bentuk badan yang terlihat berbeda, visual para anggota aespa tetap terlihat menawan.

Netizen terpesona melihat bagaimana foto-foto dari acara yang sama, di hari yang sama, dan bahkan di tempat yang sama bisa terlihat sangat berbeda berdasarkan perangkatnya. Banyak yang berkomentar untuk mengetahui realitas profesi idola dengan perbandingan berdampingan ini.

"Wow, mereka terlihat bengkak di foto, tapi di dunia nyata mereka sangat kurus," kata seorang netizen.

"Tetapi tampaknya foto jurnalis tersebut terlihat lebih buruk karena diambil dari sudut yang rendah," komentar yang lainnya.

"Saya benar-benar mendapatkan kenyataan setiap kali seorang selebriti dikritik karena foto jurnalis," kata netizen lainnya.

"Jika mereka terlihat seperti itu di gambar, mereka pasti sangat kurus di kehidupan nyata… Ini pekerjaan yang ekstrem," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya