Jessica Wongso Kerap Dapat Pujian Selama di Penjara, Otto Hasibuan: Positif Sekali

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

JAKARTA – Jessica Kumala Wongso atau yang dikenal juga dengan nama Jessica Wongso hingga saat ini sudah tujuh tahun mendekam di penjara karena kasus kopi sianida pada 2016 lalu. Kasus itu kini kembali ramai diberitakan usai dirilisnya film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, yang tayang di Netflix. 

Teuku Ryan Mengaku Bercanda Soal Hina Tubuh Ria Ricis, Pengacara: "Masalah Kecil"

Karena film itu, banyak warganet yang kembali bertanya-tanya tentang apakah benar Jessica Wongso yang membunuh Wayan Mirna Salihin atau bukan. Sejak film dokumenter itu dirilis, warganet heboh meminta kasus tersebut kembali diangkat.

Jessica Kumala Wongso dituntut hukuman penjara 20 tahun

Photo :
  • Antara/Wahyu Putro A
Otto Hasibuan Sebut Peradi Beri Masukan soal Penegakan Hukum kepada Prabowo-Gibran

Beberapa pihak juga kembali angkat bicara terkait kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin yang disebabkan oleh kopi yang mengandung sianida. Salah satunya adalah Otto Hasibuan, kuasa hukum Jessica Wongso.

Saat menjadi bintang tamu dalam konten podcast YouTube Deddy Corbuzier belum lama ini, Otto bercerita mengenai banyak hal. Dalam konten YouTube itu, Otto Hasibuan mengaku tetap yakin jika Jessica tidak bersalah dan bukan merupakan penyebab meninggalnya Mirna Salihin.

Gaga Muhammad Dikabarkan Bebas, Kakak Kandung Laura Anna: Biarkan Saja

Selain hal itu, Otto juga mengaku sering menjenguk Jessica ke penjara selama kurang lebih tujuh tahun terakhir. Otto menjelaskan kondisi Jessica baik-baik saja.

"Sudah 7 tahun berjalan, saya sering menjenguk dia di penjara, sangat sehat," ujar Otto Hasibuan dikutip VIVA, Selasa, 10 Oktober 2023.

Otto juga mengungkap kegiatan rutin Jessica selama di penjara. Menurut Otto, Jessica adalah sosok pintar, maka dari itu selama di penjara, ia kerap memberikan pengajaran atau mengajar bahasa Inggris kepada narapidana lain. Selain itu, Jessica juga menjadi desainer.

Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan

Photo :
  • YouTube Deddy Corbuzier

"Dia pintar, dia di sana memberikan pengajaran bahasa Inggris kepada narapidana di penjara. Dia menjadi desainer di sana, untuk keperluan kalau ada dia bisa desain-desain," kata Otto.

Otto mengungkap tidak ada hal buruk tentang Jessica. Jessica justru mendapat pujian ketika menjalani masa tahanan. 

"Bagus, dapat pujian di sana. Tidak ada hal-hal yang buruk tentang dia. Positif sekali," ucap Otto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya