Jefri Nichol Ikut Pengajian Bareng Abidzar, Sudah Hijrah?

Jefri Nichol
Sumber :
  • IG @jefrinichol

JAKARTA – Aktor Jefri Nichol belum lama ini kedapatan mengikuti pengajian bersama sahabatnya yakni Abidzar Al Ghifari secara rutin. Dalam beberapa postingan yang viral di media sosial, terlihat Jefri Nichol datang bersama putra Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu dengan gaya berpakaian yang lebih sopan.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Pemain film Mohon Doa Restu itu menghadiri acara pengajian Bikers Dakwah bersama dengan sekelompok jamaah Ustaz Alfie Alfandy.

Jefri Nichol

Photo :
  • Instagram @jefrinichol
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Tidak sedikit netizen yang menduga Jefri Nichol hendak memperdalam ilmu agamanya hingga berhijrah karena sering mengaji. Melihat rutinnya sang aktor mengikut kajin bersama Abidzar, banyak juga yang mendoakan agar Jefri Nichol mau lebih memperdalam ilmu agamanya.

Menanggapi hal itu, Jefri Nichol membenarkan bahwa ia memang ikut pengajian rutin bersama sang ustaz tetapi belum ada pikiran untuk berhijrah.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

"Fakta (datang ke kajian) tapi ngga hijrah," ucap Jefri Nichol, mengutip YouTube TS Media, Selasa 10 Oktober 2023.

Jefri Nichol menceritakan pertemuannya dengan Ustaz Alfie yang tidak disengaja. Ia mengira saat itu sang ustaz sedang nongkrong santai dengan teman-temannya dan ikut bergabung. Rupanya, Ustadz Alfie sedang berdakwah hingga membuat Jefri tertarik untuk mendengarkannya.

Bahkan, perbincangan Jefri Nichol bersama Ustaz Alfie dan jamaah lainnya pernah berlangsung dari tengah malam hingga pagi buta.

"Tiba-tiba aja lagi nongkrong terus ada Ustaz Alfie, aku kira lagi ngobrol, nongkrong biasa, ternyata lagi dakwah. Terus waktu itu jam 12 di tempatnya Abidzar, dari jam 12 sampai jam 3 dengerin Bang Alfie ngobrol, dakwah," ungkapnya.

Jefri Nichol

Photo :
  • Instagram @jefrinichol

Meskipun diawali dengan ketidaksengajaan, tetapi Jefri Nichol mengakui sangat seru mendengar dakwah dari sang ustaz. Seiring berjalannya waktu, anggota yang mengikuti pengajian pun semakin banyak termasuk dirinya.

"Iya ngga sengaja, ternyata seru (kajiannya). Yang pertama sih ngga terlalu ramai kayak enam orang gitu, yang kedua baru lumayan rame," lanjutnya.

Dari banyaknya ilmu yang ia dapatkan, salah satunya yang tertanam di dalam hati dan pikiran Jefri Nichol adalah kebiasaan mengucap basmalah ketika hendak melakukan kegiatan apapun.

"Bismillah di segala sesuatu. Bismillah dulu minta izin Allah gitu," kata Jefri Nichol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya