Bedu Jatuh Miskin Minta Job ke Raffi Ahmad Buat Jadi Asisten, Begini Jawabannya

Raffi Ahmad gandeng ARTOTEL Group dalam kelola akomodasi klub olahraga miliknya
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Sepinya tawaran pekerjaan membuat komedian Bedu kehilangan pendapatan untuk menutupi kebutuhan rumah tangganya. Bedu yang kini jarang tampil di televisi mengaku sudah jatuh miskin lantaran jumlah pengeluaran keluarganya lebih besar dari pada pemasukan.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Pemain film 'Gila Lu Ndro!' tersebut bahkan terlilit utang pinjaman online dan cicilan lainnya yang semakin memberatkan. Untuk membayar semua utang tersebut, Bedu berencana menjual rumah mewahnya seharga Rp5,5 miliar. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Di samping itu, Bedu tidak mau meminjam uang kepada teman-temannya. Ia khawatir karena masalah uang nantinya hubungan dengan seorang teman bisa hancur berantakan. Bedu juga tidak mau merepotkan teman-temannya karena kondisi sulitnya saat ini.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

"Saya khawatir ketika situasi kayak gini tuh mau nelepon temen rasanya aduh, langsung kayak merasa 'aduh ada butuh nih'. Kayak ngga enak, ketakutan duluan. Saya takut ngerepotin, saya takut mencederai pertemanan ketika kita tuh minjem uang," kata Bedu, melansir tayangan YouTube, Selasa 10 Oktober 2023.

China di Asia: Kehadiran Rentenir di Negara-negara Berkembang

Akan tetapi, Bedu sempat meminta pertolongan pada sahabat dekatnya yang terkenal kaya raya yakni Raffi Ahmad. Artis yang dijuluki Sultan Andara itu dimintai pekerjaan oleh Bedu yang rela menjadi asisten pribadinya. Bedu tak mau sekadar meminjam uang pada Raffi tetapi ia menunjukkan keseriusan untuk bekerja.

Saat menghubungi sahabatnya itu, Bedu justru dianggap tengah bercanda. Selama ini, mantan anggota Cagur itu memang dikenal suka membuat guyonan yang di luar perkiraan. Raffi Ahmad pun tak menyangka bahwa Bedu sedang serius mencari pekerjaan.

"Kemarin saya sempat WA Raffi, 'Fi bagi gua kerjaan dong, gua ngapain aja deh, gua jadi asisten lu juga ngga apa-apa deh yang penting ada penghasilan'. Sampai seperti itu. Raffi 'Ah lu bercanda terus', Raffi bilang gitu. 'Gua serius nih' gitu kan," ungkap Bedu.

Bedu menekankan saat ini ia sangat membutuhkan bantuan dari teman-temannya, bukan untuk meminjam uang tetapi untuk mendapatkan pekerjaan.

"Abis itu udah. Itu bukti keseriusan gua butuh teman-teman. Yang penting ada penghasilan bulanan ya kan," jelasnya. 

Bedu

Photo :
  • IG @beddu17

Kondisi keuangan keluarganya yang kian memburuk mulanya disebabkan karena salah perhitungan. Bedu tidak menyadari pengeluaran rumah tangganya ternyata lebih besar dari pada pemasukan.

Akibatnya, bukan hanya menjual rumah tetapi Bedu juga memindahkan sekolah anak-anaknya ke tempat yang lebih terjangkau.

"Saya salah kalkulasi. Perhitungan saya salah pengeluaran sama pemasukan lebih banyak pengeluaran. Anak-anak yang tadinya sekolahnya ada yang bisa dibilang mahal kita pindahin ke yang sedikit murah. Supaya ngurang-ngurangin semua," kata Bedu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya