Rindu pada Sang Putra, Ridwan Kamil Datangi Sungai Aare dan Tulis Pesan Penuh Haru

Ridwan Kamil dan Atalia
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA Showbiz – Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya sepertinya mulai benar-benar merasakan kepergian hingga merindukan mendiang sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau yang disapa Eril baru-baru ini.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Terlihat melalui Instagram pribadi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama dengan istri tercinta menyambangi sungai Aare di Swiss. Seperti diketahui, sungai Aare, Swiss merupakan tempat putra  pria yang disapa Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtadz ini tenggelam dan dinyatakan meninggal dunia.

Menilik Instagram pribadinya, kedua orangtua mendiang Emmeril Kahn tersebut nampak mendoakan sang putra yang telah lebih dulu meninggal dunia. Dalam video yang dibagikan oleh Ridwan Kamil, Atalia terlihat begitu khusyuk membacakan doa dengan melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan menggunakan ponsel di pinggir sungai Aare.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Dear Aare. Kita ditakdirkan berjumpa lagi. Kamu masih sama seperti dahulu. Kami titip dan alirkan doa. Semoga sampai kepada pemilikmu. Doa tentang dan teruntuk anak kami itu," tulis Ridwan Kamil di keterangan caption pada Senin, 9 Oktober 2023.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Kamu tau, bahwa kamu, aku, semua, adalah penghuni semesta yang sementara. Hey Aare, Please be nice. And Good bye, until we meet again," sambungnya.

Rangkaian kata pun tertata indah manakala mengingat semesta lah yang memanggil lebih dulu putra tercinta Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Dalam unggahan video tersebut, Ridwan Kamil nampak mengabadikan momen sang istri yang tengah duduk dengan penuh keikhlasan setelah mengetahui sang putra tercintanya sudah tiada.

Hanya rangkaian doa yang mampu diberikan Ridwan Kamil dan Atalia kepada mendiang Emmeril Kahn Mumtadz. Dalam video tersebut, mereka berjalan dengan semangat yang kurang saat menikmati keindahan sungai Aare dengan. Mengingat, dulu masih ada Emmeril kini tidak. 

Ridwan Kamil

Photo :

Sontak saja unggahan Mantan Gubernur Jawa Barat ini memantik komentar sejumlah warganet. Tak sedikit yang menilai Kang Emil, sapaaan akrab Ridwan Kamil, dan istri cukup tegar karena berani datang ke sungai tersebut. 

"Bapak ibu sangat kuat sekali. Saya yang lewat depan rumah sakit tempat ayah saya wafat aja saya nggak bisa pak lemes kaki dan kepala pusing walaupun kejadian tahun 2016 blm bisa saya lupakan. Sehat selalu pak dan ibu," tulis  netizen dalam kolom komentar.

"Pas baca napa jadi berkaca-kaca," tulis lainnya.

"Kang RK, I feel you. Aku juga kehilangan anakku bulan Februari 2022..sakiiiit masih aku rasakan sampai saat ini. Menulis ini saja air mataku nggak henti keluar. Eril, Elang adalah anak-anak kebanggaan kita yang dicintai Allah SWT. Semoga kelak kita bertemu kembali dengan malaikat-malaikat kita ini, aamiin ya rabb," timpal yang lain.

Sederet artis juga ikut mampir di kolom komentar unggahan Kang Emil. Mereka mendoakan Eril.

"Al Fatihah untuk A Eril," doa Eddies Adelia.

"Sedihnya masih terasa kang....," tulis artis Irfan Hakim.

Seperti diketahui, anak pertama Ridwan Kamil dan istri, yakni Eril ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sungai Aare pada 9 Juni 2022. Sebelumnya, dia sempat dinyatakan menghilang beberapa hari, setelah berenang bersama sang adik tercinta di sungai tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya