Agama Bapak Kandung Mirna Salihin Terungkap, Ternyata Bukan Nasrani

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin bersama Karni Ilyas
Sumber :
  • Karni Ilyas Club

VIVA Showbiz – Ayah kandung Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, beberapa waktu belakangan ini berhasil menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya terkait kasus kematian sang putri, Mirna Salihin.

5 Fakta Siswa SMP di Pacitan Tewas Setelah Tenggak Kopi Sianida

Nama Edi Darmawan semakin menyita perhatian, usai dirilisnya film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Di mana dalam isi film dokumenter tersebut, sosok ayah dari mendiang Mirna Salihin ini menjadi salah satu orang yang paling ingin Jessica Wongso mendekam di penjara dalam waktu lama.

Terungkap, Tewasnya Siswa SMP di Pacitan Ternyata Diberi Minum Kopi Sianida

Ramainya kembali kasus kopi sianida yang berhasil merenggut nyawa Mirna Slaihin, rupanya turut membuat sosok ayah Mirna Salihin ikut disorot.  Berbagai hal mengenai Edi Darmawan Salihin pun mulai dikuliti habis-habisan oleh publik. Tak terkecuali agama yang dianut saat ini.

Diketahui dalam acara talk show bersama Karni Ilyas, Edi Darmawan secara mengejutkan mengungkapkan bahwa dirinya merupakan seorang Muslim. Berbeda dengan sang putri yang beragama Nasrani.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

"Udah tujuh tahun ya. Om udah lupakan. Mirna juga udah, karena agama Mirna beda sama saya. Dia Nasrani, saya Islam," kata Edi Darmawan kepada Karni Ilyas, dikutip VIVA.co.id pada 9 September 2023.

Edi Darmawan Salihin

Photo :
  • Istimewa

Ayah mendiang Mirna Salihin menerangkan, bahwa agama yang dianutnya dan mendiang sang putri tercintanya itu berbeda. Lebih lanjut, Edi juga mengungkapkan bila sang putri Mirna Salihin sudah bahagia berada di surga.

"Dia sudah senang dengan Bapaknya yang di surga," terangnya lebih lanjut.

Seperti diketahui, banyak yang mengira bahwa ayah mendiang Wayan Mirna Salihin itu adalah seorang non Muslim, padahal bukan. Terlepas dari agama apa yang dianut, hal lainnya yang disorot publik dari sosok ayah Mirna Salihin itu adalah dirinya yang gemar gonta-ganti pasangan.

Hal tersebut terungkap dalam film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Di mana sepert ada satu adegan Edi mengunjungi makam Mirna sambil membuat pengakuan dan meminta maaf pada putrinya itu.

“Ya, maafkan Papa. Kesalahan-kesalahan Papa. Memang Papa nakal juga, suka ganti-ganti perempuan. Salah papa,” ujar Edi Darmawan Salihin.

Di depan makam mendiang Mirna, Edi juga mengakui kalau dirinya tengah berupaya semaksimal mungkin untuk menjebloskan Jessica Wongso ke penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya