Alami Banyak Hal Ganjil, Aliando Syarief Merasa Seperti Disantet

Aliando Syarief
Sumber :
  • IG @aliandooo

JAKARTA – Baru-baru ini, Aliando Syarief mengungkap tentang keanehan yang dirasakannya. Lawan main Prilly Latuconsina di sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini merasa seperti disantet. Perasaan ini dirasakannya sejak 2019 lalu.

Parto Patrio Jalani Operasi Kedua, Istri Banyak Berdoa

"Santet, iya kena santet. Kasarnya santet, padahal bukan, yang santet juga itu ilustrasi. Sebenernya gue juga enggak tahu sakit apaan," kata Aliando Syarief melansir tayangan YouTube Tuah Kreasi.

Aliando Syarief

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Saat itu, Aliando merasakan adanya beberapa keanehan pada dirinya. Salah satunya pada bagian rambutnya yang mengalami ketombean secara tiba-tiba. 

"Gue ketombean tiba-tiba, 2019 setelah (main di film) Warkop," ungkapnya.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Selain itu, dia juga sering mengalami vertigo yang membuatnya merasa tak nyaman. Saking sakitnya, dia merasa seperti tak memiliki otak di kepalanya.

"Vertigo tuh pertama, pusing, sama dunia muter. Beneran, dunia gue muter. Ketombean, pusing dan gue enggak bisa merasakan gue punya otak," kata dia.

Hal tersebut diakui Aliando terus dirasakannya hingga saat ini.

"Setiap hari, setiap waktu sampai sekarang. Itu kayak nempel setiap saat sampai sekarang juga ada," katanya.

Aliando Syarief

Photo :
  • IG @aliandooo

Sayangnya, perasaan yang dirasakannya sejak tahun 2019 itu enggan diceritakannya ke orang lain. Sebab dia sering dianggap berbohong lantaran menceritakan hal yang dianggap tak wajar.

"Karena hal kayak gitu, gue juga jadi disangkutpautin. Apalagi gue public figure kan, 'ini orang apalah, public figure apa sih yang membuat mereka naik nama?' Nah, sedangkan gue pernah nyebarin di sosial media," katanya.

Sebagai informasi, pada awal 2022 lalu, Aliando Syarief sempat mengungkapkan kondisi terkininya. Sempat vakum dari dunia hiburan tanah air, Aliando didiagnosis mengalami OCD (Obsessive compulsive disorder). Karena hal itulah mengapa Aliando jarang tampil di televisi selama dua tahun belakangan ini.

"Jadi 2 tahun ini kenapa gue nggak balik lagi, project kemarin langsung hilang? Gue habis kena musibah. Gue didiagnosa kena OCD, obsessive compulsive disorder yang ekstrem," kata Aliando dalam live instagramnya, Kamis 27 Januari 2022.

Lebih lanjut, Aliando mengungkap dirinya juga pernah mengidap OCD pada saat berada di bangku sekolah dasar. OCD yang dialaminya itu diakui Aliando cukup mengganggunya.

"Cukup mengganggu. Karena itu dulu sudah pernah kena kelas 2 SD, (penyakitnya) balik lagi umur 25. Kelas 2 SD itu sudah selesai OCD-nya. Habis itu kena OCD lagi baru di 2019, 2020 kemarin," kata Aliando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya