Bedu Terlilit Pinjol Sampai Jual Rumah Mewah Beserta Isi: Keluar Tinggal Bawa Baju Aja

Bedu
Sumber :
  • Instagram Beddu

VIVA Showbiz – Komedian Bedu sudah mulai jarang terlihat di layar kaca beberapa tahun belakangan ini. Pemilik nama asli Harabdu Tohar itu mulai sepi tawaran pekerjaan di industri hiburan sehingga berdampak pada kondisi ekonomi keluarganya.

Hati-hati, Begini Modus Baru Penipuan Salah Transfer Pinjol Ilegal hingga Tawaran Pekerjaan

Sementara Bedu sedang mengalami kesulitan pekerjaan, ada keluarga yang harus ia beri nafkah. Bedu pun sempat beralih mengambil pinjaman online atau pinjol yang akhirnya justru menguras harta benda. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Bedu menyadari bahwa berutang pada pinjol ternyata bukanlah solusi yang tepat. Pasalnya, dalam pinjaman online itu, bukan hanya pinjaman pokok yang harus dikembalikan tetapi juga bunga dan biaya pinjaman lainnya yang jumlahnya terus membengkak dan akan memberatkan.

Waskita Terancam Delisting dari BEI, OJK Buka-bukaan Kondisi Perusahaan

Akibat terlilit utang pinjol, Bedu akhirnya memutuskan untuk menjual rumah mewahnya. Biaya rumah tangga di rumah seharga miliaran rupiah itu juga tidak sedikit, sehingga Bedu menjual rumah lengkap beserta isinya. Ia dan keluarganya juga siap angkat kaki kapan saja untuk pindah ke rumah yang lebih kecil.

Warga Aceh Dianiaya hingga Telinga Putus Digunting gegara Utang

"(Kalau terjual) Udah tinggal bawa baju aja, (dijual) sama isi-isinya," ujar Bedu, melansir tayangan YouTube, Selasa 10 Oktober 2023.

Bedu rencananya akan menjual rumah bergaya American itu seharga Rp5,5 miliar. Harga itu sudah diberi potongan dari harga awalnya yakni Rp6 miliar supaya cepat laku terjual.

"Tadinya 6M. Ini kalau kalian nonton saya jual 5,5M nego," ujarnya.

Meski begitu, Bedu menyadari menjual properti di kondisi saat ini bukanlah hal yang mudah. Ia juga sadar menjual rumah seharga miliaran rupiah itu mungkin butuh waktu yang lama.

Akhirnya, Bedu dan keluarganya pasrah jika mereka harus segera pindah ke rumah yang lebih kecil untuk menekan biaya rumah tangga.

Bahkan, Bedu sudah memindahkan sekolah anak-anaknya ke tempat yang lebih terjangkau. Bedu juga sudah menurunkan jumlah honornya untuk sekali syuting agar ada yang tertarik mengundangnya lagi di acara televisi.

Ia juga sempat menghubungi Raffi Ahmad untuk meminta bantuan diberi pekerjaan. Bahkan ia sampai berkata rela jadi asisten Sultan Andara itu demi mendapat uang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya