Gak Usah Minder Sobat Misqueen, Member JKT48 Ternyata Suka Gratis Ongkir Juga

Konser JKT48 di Semarang
Sumber :
  • Dok. Pribadi JKT48

JAKARTA – Tren belanja online semakin menjamur dan disukai oleh segala kalangan masyarakat Indonesia, termasuk para anggota JKT48 yakni Azizi Asadel atau Zee, Freyanashifa Jayawardana atau Freya, Shania Gracia atau Gracia, dan Angelina Christy atau Christy.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Keempat anggota JKT48 itu mengaku suka belanja online karena sistemnya yang praktis dan menyediakan barang-barang secara lengkap. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Di tengah aktivitas grup yang padat, anggota JKT48 sering kali kehabisan waktu untuk belanja secara konvensional untuk memenuhi kebutuhan mereka. Maka dari itu, belanja online sangat membantu mereka apalagi dengan adanya fitur pengiriman instan yang dapat mengirim barang di hari yang sama dan gratis ongkos kirim.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

"Aku kebantu banget, dengan kesibukan member, keperluan kita juga kan banyak banget mulai dari makeup dan baju. Kita tiba-tiba ngga tahu besok ada acara penting jadi bisa pesan, langsung datang, gratis ongkir, itu membantu banget sih," kata Zee, dalam acara Konferensi Pers Transformasi Wujudkan Mimpi bersama Shopee 11.11 Big Sale, di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

Selayaknya para pecinta e-commerce yang lain, anggota JKT48 ternyata juga sangat suka belanja dengan bonus gratis ongkir. Biasanya, mereka belanja dalam jumlah yang banyak sekaligus termasuk titipan anggota lainnya supaya jumlah yang dibeli semakin banyak hingga bisa memakai voucher gratis ongkir.

Bagi Freya, belanja online menjadi kebahagiaan tersendiri. Aplikasi e-commerce bukan lagi dibuka ketika butuh saja tetapi kapanpun ia sedang punya waktu luang.

"Kalau ingat belanja, bikin semangat sih karena aku tipe orang yang ngga terlalu suka keluar rumah jadi belanjanya online. Setiap minggu ada yang aku check out. Apalagi akhir-akhir ini aku lagi suka merajut jadi aku suka beli perlengkapan rajut, crafting, dan lain-lainnya," jelas Freya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Gracia. Anggota kelahiran 1999 itu juga sering belanja online untuk membeli barang dalam jumlah yang banyak supaya ia tidak kerepotan membawanya sendiri ke rumah.

"Kayaknya aku hampir setiap hari buka-buka (e-commerce). Hari ini apa yang seru ya, apalagi yang baru. Kalau aku mau nyetok skincare, beli kayak moisturizer dan liptint. Apalagi kalau member perform ke mana-mana gitu kan harus nyetok makeup sendiri kan," kata Gracia.

Kemudahan belanja online membuat peminatnya semakin menikmati budaya belanja dari rumah. Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi e-commerce juga semakin canggih dan menyesuaikan kebutuhan para penggunanya. 

Bukan hanya sebagai sarana belanja kebutuhan harian, kini platform e-commerce juga menjadi hiburan tersendiri bagi para penggunanya.

"Walaupun secara garis besar ini platform belanja online tapi kategorinya lengkap banget udah kayak rumah kedua aku setelah sosmed. Misalnya aku jenuh main sosmed, udah lah cek Shopee. Jadi hampir setiap hari aku ngecek bahkan lagi kuliah pun," kata Christy.

Menuju akhir tahun, Shopee kembali mempersembahkan Shopee 11.11 Big Sale, festival belanja dengan promo terbesar yang diinisiasi untuk memberikan sorotan dan mendukung perkembangan bisnis lokal yang berlangsung sejak 15 Oktober - 11 November 2023. Kampanye ini telah mendorong lebih banyak konsumen, pelaku bisnis, serta masyarakat dalam mengakses dan memanfaatkan e-commerce.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya