Curhat Irish Bella Sering Dikira Non Muslim Gegara Namanya Sulit Dilafalkan

Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_

JAKARTA – Keyakinan Irish Bella sering kali membuat orang salah paham terutama sebelum ia memakai hijab. Bagaimana tidak, istri Ammar Zoni itu punya wajah cantik kebulean yang didapatkan dari darah sang ayah.

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Irish Bella menyadari ada banyak orang di luar sana yang tidak tahu bahwa ia sudah memeluk agama Islam sejak lahir. Bahkan ada banyak orang yang mengira dirinya mualaf sejak menikah dengan Ammar Zoni dan berhijab.

Irish Bella

Photo :
  • IG @_irishbella_
Irish Bella Ungkap Sosok Pengganti Ammar Zoni yang Selalu Ada untuk Anak-anaknya

Tidak hanya dari wajah cantiknya, Irish Bella menduga banyak orang yang salah paham dengan agama yang dianutnya karena nama aslinya memakai bahasa Eropa.

"Iya mungkin orang mikir aku non-muslim kan karena pertama aku ada darah Eropa, terus memang nama asli juga susah banget disebut," ungkap Irish Bella, mengutip YouTube Alanabi Channel, Senin 23 Oktober 2023.

Di Festival Islam Kepulauan di Belanda, Kemenag Kupas soal Penghulu Era Modern

Aktris 27 tahun tersebut dengan malu-malu menyebutkan nama aslinya yang cukup sulit untuk diucapkan oleh lidah Indonesia. Irish Bella bahkan mengakui tidak banyak orang yang bisa melafalkan nama aslinya dengan benar, bahkan dirinya sendiri sering salah.

"Yris Jetty Dirk de Beule. Makanya ngga semua orang bisa sebut, aku aja kadang suka salah-salah, karena marganya itu kayak ada bahasa Prancis atau apa gitu," ujar Irish Bella.

Irish Bella merupakan putri pertama dari pasangan Johan de Beule dan Susanti Arifin yang lahir pada pada 23 April 1996. Ayah Irish Bella adalah pria asal Belgia sementara ibunya berasal dari suku Sunda.

"Sebenarnya aku tuh Belgia (dari papa)," ujar Irish Bella.

Irish Bella

Photo :
  • Instagram/_irishbella_

"Kalau mama itu Sunda," sambungnya.

Ibu dua anak itu lantas menegaskan bahwa ia sudah menjadi muslim sejak lahir karena sang ayah terlebih dahulu menjadi mualaf sebelum menikah dengan ibunya.

"Udah (muslim sejak lahir), bahkan papa itu juga udah mualaf waktu nikah," kata Irish Bella.

Bicara soal keluarga, Irish Bella juga menjelaskan bahwa ia berasal dari keluarga broken home. Ayah dan ibunya bercerai ketika Irish Bella berusia 6 tahun. Saat itu, Irish Bella sempat tidak bisa bertemu dengan ayahnya yang langsung pergi ke luar negeri.
Sehingga diakui oleh Irish Bella bahwa masa kecilnya sangat merindukan figur seorang ayah dan sering iri ketika melihat anak-anak lain dengan keluarga yang utuh.

"Orang tuaku tuh pisah. Ketika aku umur berapa ya. Enam kalau ngga salah. Dari yang papa akhirnya pisah, lalu papa sempat tinggal di luar gitu. Memang pastinya kangen banget. Apalagi seorang perempuan kan butuh ya figur laki-laki gitu, figur Ayah gitu," ungkap Irish Bella.

"Kalau lihat orang lain dengan kayak, 'Oh, the perfect image of family', masih ada ibu ayahnya bersama, kan. Pasti ya ada, lah rasa, 'Ih, kok kayaknya luar biasa ya hangat banget'," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya