Aktor Pemeran Utama Parasite Ditetapkan Jadi Tersangka

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

SEOUL – Aktor film pemenang Oscar Parasite Lee Sun Kyun resmi ditetapkan tersangka oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. Penetapan status terhadap Lee Sun Kyun ini menyusul dengan dugaan penggunaan obat-obatan terlarang termasuk ganja.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Langkah ini dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan internal terhadap delapan orang, termasuk Lee, keturunan generasi ketiga dari konglomerat milik keluarga.

Dan seorang calon entertainer, atas tuduhan menggunakan obat-obatan terlarang beberapa kali di rumah mereka atau klub malam di distrik Gangnam yang mewah di Seoul tahun ini.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

Selama akhir pekan, dua dari mereka yang keduanya adalah pemilik klub malam ditangkap atau ditahan atas tuduhan kasus narkoba. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop
Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Lee Sung Kyun diduga menggunakan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di salah satu dari dua rumah perempuan di Seoul beberapa kali sejak awal tahun ini.

Polisi mengetahui dugaan penggunaan narkoba oleh Lee Sung Kyun selama penyelidikan yang dipicu oleh informasi tentang peredaran obat-obatan terlarang di klub malam Gangnam bulan lalu.

Polisi diperkirakan akan memanggil aktor tersebut dalam beberapa hari mendatang untuk diinterogasi.

Berbicara dengan Kantor Berita Yonhap melalui telepon pada hari sebelumnya, pengacara Lee Sun Kyun mengutip pernyataan aktor tersebut bahwa dia tidak mengenal secara pribadi keturunan atau calon penghibur tersebut, sebuah klaim yang menolak spekulasi bahwa mereka mungkin menghabiskan waktu bersama menggunakan narkoba.

Aktor Lee Sun Kyun

Photo :
  • HODU&U Entertainment

Sementara itu, ketika ditanya apakah Lee Sun Kyun mengakui atau menyangkal dugaan penggunaan narkoba, pengacara mengatakan, bahwa kliennya masih sulit untuk berbicara. Namun demikian kliennya akan tetap kooperatif. 

“Lee Sun Kyun akan bekerja sama dengan tulus dalam penyelidikan polisi,” ujar dia melansir laman Yonhap.

Di sisi lain, agensi manajemen Lee Sun Kyun juga mengatakan aktor tersebut mengajukan pengaduan pemerasan ke polisi terhadap salah satu nyonya rumah, dan mengklaim bahwa dia telah diperas ratusan ribu dolar.

Beberapa laporan media mengatakan wanita tersebut diduga memeras sekitar 350 juta won atau setara Rp4,5 miliar dari Lee Sun Kyun.

Namun pengacara menjelaskan bahwa aktor tersebut tidak mengetahui nomor atau identitas pemeras, termasuk apakah ada satu atau dua orang yang terlibat.

Sebagai informasi, Lee Sun Kyun merupakan salah satu aktor veteran diketahui telah membintangi sejumlah drama dan film seperti  "Helpless" (2012), "All About My Wife" (2012) dan "A Hard Day" (2014). Lee Sun Kyun juga belum lama ini memenangkan Screen Actors Guild Award bersama rekan-rekannya untuk perannya dalam "Parasite," yang disutradarai oleh Bong Joon Ho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya