G-Dragon Diselidiki Polisi Atas Dugaan Penggunaan Narkoba, YG Entertainment Bilang Begini

G-Dragon.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyanyi K-pop populer dan mantan anggota BigBang G-Dragon didakwa dalam kasus dugaan narkoba pada hari Rabu, 25 Oktober 2023 waktu setempat.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikabarkan bahwa Badan Kepolisian Incheon Seoul, Korea Selatan mendakwa penyanyi tersebut tanpa penahanan atas tuduhan melanggar undang-undang tentang pengelolaan narkoba. 

Kabarnya, namanya muncul saat aktor Lee Sun Kyun terlibat skandal narkoba. Lantas, bagaimana tanggapan mantan agensi YG Entertainment?

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

YG Entertainment buka suara

G-Dragon BIGBANG.

Photo :
  • Soompi
Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Menanggapi kabar tersebut, YG Entertainment yang sudah bertahun-tahun menangani artis tersebut, sempat berkomentar singkat mengenai hal tersebut. Diberitakan oleh Xports News, pihak mantan agensi mengatakan jika mereka tidak mengetahui tuduhan narkoba G-Dragon. Sebab, ia bukan lagi artis di bawah mereka.

“Sulit untuk menanggapi secara resmi karena dia saat ini bukan artis di bawah perusahaan kami,” kata staf YG Entertainment dilansir pada Rabu, 25 Oktober 2023.

G-Dragon dituduh menggunakan narkoba

G-Dragon.

Photo :
  • Instagram

Menurut laporan News 1, polisi setelah menangkap Lee Sun Kyun melakukan penyelidikan di mana G-Dragon diidentifikasi.

“Karena ini adalah penyelidikan yang sedang berlangsung, kami tidak dapat mengungkapkan rincian spesifiknya,” ungkap pihak kepolisian.

Kasus narkoba Lee Sun Kyun

Aktor Lee Sun Kyun

Photo :
  • HODU&U Entertainment

Kabarnya, polisi tengah menyelidiki delapan orang terkait kasus Lee Sun Kyun. Sebelumnya, Seon Gyun Lee didakwa atas tuduhan mariyuana dan obat-obatan psikotropika berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Narkotika. 

Setelah itu, polisi juga menangkap manajer tempat hiburan Gangnam, yang kabarnya sering dikunjungi Lee Sun Kyun. Disebut sebagai Mr B, manajer tersebut dituduh memeras 350 juta won dari Lee Sun Kyun dengan diduga mengancam aktor Parasite tersebut. 

Selain penangkapan ini, karyawan lain dari tempat hiburan tersebut juga ditahan bersama lima orang lainnya, yang dilaporkan termasuk seorang komposer, calon penyanyi, dan anggota keluarga chaebol generasi ketiga.

Kabar dugaan hubungan G-Dragon pun tak kalah mengejutkan para penggemarnya. G-Dragon memulai debutnya pada tahun 2006 dan mendapat pengakuan sebagai pemimpin BigBang. 

Grup ini merupakan salah satu boy band terlaris di dunia yang memberikan kontribusi besar terhadap gelombang Hallyu yang tidak pernah berakhir. G-Dragon dikenal sebagai Raja K-pop.

Di sisi lain, Lee Sun Kyun dari Parasite-fame menjadi berita minggu ini karena tersangka menggunakan zat terlarang yang tidak ditentukan di Seoul. Pada hari Senin, dia didakwa atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya