Sarwendah Selalu Bawa Rice Cooker Setiap Liburan ke Luar Negeri, Ini Alasannya

Sarwendah
Sumber :
  • Instagram @sarwendah29

JAKARTA – Sarwendah atau yang akrab dengan nama Wenda, memiliki kebiasaan unik saat berlibur dengan keluarganya ke luar negeri seperti Eropa dan Jepang. Ternyata, kebisaan unik itu adalah Wenda kerap membawa rice cooker saat berlibur ke luar negeri.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

"Oh, itu harus (bawa rice cooker waktu liburan ke luar negeri)," kata Sarwendah saat ditemui di sela-sela acara Festival Jajanan Bango yang diselenggarakan di kawasan Senayan Jakarta, Jumat 27 Oktober 2023.

Sarwendah

Photo :
  • IG @sarwendah29
Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Hal itu dikarenakan sang suami dan juga anak yakni Ruben Onsu dan Betrand Peto atau Onyo tidak terbiasa dengan makanan di luar negeri khususnya nasi. Maka dari itu, Wenda selalu membawa rice cooker untuk memasak nasi. 

"Ayah (Ruben) sama Onyo nggak bisa makan makanan Eropa. Makanan Jepang pun nggak terlalu suka, karena nasinya beda. Nasi Jepang kan emang agak lembek gitu kan. Ayah sama Onyo sukanya nasi Indonesia aja, yang sebiji-sebiji gitu. Jadi harus banget bawa rice cooker," kata Sarwendah.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Selain membawa rice cooker, Wenda juga kerap membawa makanan dari Indonesia saat liburan ke luar negeri. Sebelum berangkat liburan, Wenda biasanya masak makanan Indonesia terlebih dahulu untuk ia bawa.

"Dan makanan-makanan Indonesia buat traveling. Sebelum berangkat, aku biasanya masak dulu, prepare dulu," kata Wenda.

Diakui Wenda, dirinya adalah istri sekaligus ibu yang suka masak. Banyak makanan yang sering dimasak Wenda khususnya nasi goreng.

"Makanan yang paling sering direquest itu macam-macam nasi goreng, jadi kalau nasi goreng di rumah aku nasi goreng cokelat udah pasti, itu udah menjadi favorit banget terus nasi goreng ada olive oil, terus ada juga kayak nasi goreng balado, kadang aku bikinin balado udang atau balado cumi," kata Wenda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya