Matthew Perry Bintang Sitkom 'Friends' Meninggal di Usia 54 Tahun

Aktor Matthew Perry
Sumber :
  • Variety

Amerika Serikat – Matthew Perry dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 54 tahun. Pemeran Chandler Bing dalam serial Friends yang sangat terkenal ini ditemukan meninggal di sebuah rumah di Los Angeles dan pihak berwenang sudah membenarkan kabar tersebut.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Menurut laporan yang dilansir dari People, Metthew Perry ditemukan meninggal di dalam jacuzzi di rumah tersebut, dan tidak ada obat-obatan yang ditemukan di tempat kejadian. Perry diduga meregang nyawa setelah tenggelam. 

Serial Friends.

Photo :
  • Warner Bros
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Departemen Kepolisian Los Angeles juga telah merespons insiden ini, meskipun mereka belum mengonfirmasi identitas korban. Mereka menyatakan bahwa tidak ada unsur tindakan kriminal dalam insiden ini, dan petugas pertama kali dipanggil ke tempat kejadian karena serangan jantung.

Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, dan dibesarkan di Ottawa, Kanada. Ibunya adalah seorang jurnalis dan pernah menjadi sekretaris pers untuk Perdana Menteri Kanada, Pierre Trudeau, ayah dari Perdana Menteri saat ini, Justin Trudeau.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Aktor Matthew Perry

Photo :
  • Variety

Sementara ayah tiri Matthew Perry adalah Keith Morrison dari acara Dateline, dan ayah kandungnya, John Bennett Perry, seorang aktor dan model. Perry yang lebih muda bahkan tampil dalam satu episode acara ayahnya, 240-Robert.

Matthew Perry kemudian pindah ke Los Angeles saat masih usia remaja. Setelah beberapa peran tamu di acara TV, dia mendapat peran berulang sebagai Chazz Russell di Boys Will Be Boys dari 1987 hingga 1988. Kemudian, peran-peran di Growing Pains dan Sydney mengikuti.

Namun, terobosan besarnya datang pada tahun 1994 ketika ia menjadi bagian dari serial sitkom Friends. Di sana, ia memerankan karakter Chandler Bing, yang dikenal karena sikap sinis dan ketakutan terhadap komitmen. Perry memerankan peran ini selama 10 musim, dan ia bahkan mendapatkan nominasi Emmy pada tahun 2002.

Meskipun mendapatkan kesuksesannya di depan layar, namun di balik layar Perry berjuang dengan masalah kecanduan, termasuk alkohol dan obat-obatan. Ia menjalani perawatan pada tahun 1997 dan 2001.

Dalam suatu wawancara pada tahun 2016, Perry mengaku bahwa ia bahkan tidak ingat musim 3 hingga 6 dari Friends karena masalah tersebut. Namun, kemudian ia mendirikan Perry House, sebuah fasilitas tempat tinggal bagi pria yang ingin menjalani kehidupan bebas dari kecanduan.

Matthew Perry akan dikenang oleh banyak orang sebagai salah satu bintang terkenal dari serial TV yang paling populer sepanjang masa, Friends.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya