Mario Lawalata Klarifikasi Soal Tudingan Pro Israel Gegara Like Unggahan Gal Gadot

Mario Lawalata
Sumber :
  • IG @lawalata13

JAKARTA – Ramai di media sosial unggahan aktris Gal Gadot yang terang-terangan memberikan dukungan terhadap Israel di tengah memanasnya konflik dengan Palestina saat ini. Tidak sedikit publik figur internasional menyukai unggahan tersebut termasuk para artis dari Indonesia.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Hal tersebut lantas memicu kontroversi karena mereka yang menyukai unggahan itu diduga ikut memberikan dukungan terhadap Israel. Salah satunya adalah Mario Lawalata. Seperti yang dibagikan oleh akun X (dulunya Twitter) @adoringyourbae, pemilik akun itu membagikan daftar artis-artis yang ketahuan menyukai unggahan di Instagram Gal Gadot soal Israel tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Mario Lawalata pun merasa tidak terima karena dituding Pro Israel hanya karena menyukai postingan milik Gal Gadot. Lewat video singkat di Instagram, Mario Lawalata mengajak pemilik akun X yang menyeret namanya tersebut untuk bertemu secara langsung.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

"Satu, lu b*g*. Lu ngga ngerti. Ngga nyampe otak lu," ujar Mario Lawalata, dikutip Senin 30 Oktober 2023.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Aktor itu menjelaskan bahwa ia berada di posisi yang netral tidak mendukung Israel maupun Palestina. Mario Lawalata hanya melihat sisi kemanusiaan dari konflik dua negara tersebut dan enggan condong ke salah satunya.

Ia merasa harus memberikan klarifikasi atas tudingan netizen ini karena khawatir urusan agama nantinya akan ikut terseret.

"Gue nge-like account-nya Gal Gadot saat penyerangan Hamas ke Israel. Itu banyak yang mati. Gue juga nge-like akun-akun waktu Palestina diserang juga sama Israel," jelas Mario Lawalata.

Mario Lawalatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

"Jadi gue ngga belain mana-mana. Gue ngga mau ada perang. Gue kemarin juga udah posting semoga ngga ada perang di dunia manapun juga. Ngga ada yang meninggal konyol gitu. Jadi lu nggak ngerti, lu g*bl*k," sambungnya.

Mantan kekasih Sarah Tumiwa itu lantas meminta netizen segera menyampaikan video klarifikasi ini kepada pemilik akun X yang sudah menuduhnya. Mario Lawalata sebenarnya sangat ingin bertemu dengan pemilik akun tersebut supaya bisa memberi peringatan secara langsung.

"Kalo lu ngga suka, lu ketemu gue, lu ngomong sama gue. Lu ngga penting dan lu bawa-bawa nama gue. Sampah lu tau ngga. Ketemu lu sama gue," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya