Jadi Guide Dadakan 17 Emak-emak Lampung saat Umroh, Satupun Gak Ada yang Ngenalin Maia Estianty

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal.

MEKAH – Maia Estianty tengah berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh. Perjalanannya kali ini ditemani oleh sang suami Irwan Mussry, di mana mereka sekaligus merayakan hari jadi pernikahan yang ke-5 tahun.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Di tengah perjalanan ibadah umrohnya ini, Maia Estianty justru mendapatkan pengalaman unik yang tak terlupakan ketika ia sedang mengunjungi makam Nabi di Raudhah. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Maia Estianty saat itu mempersiapkan diri untuk mengunjungi tempat yang berada di dalam Masjid Nabawi, Madinah, tersebut sendirian.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Abis shubuhan, langsung lari ke Raudhah (maklum biar gak antri kelamaan)… walaupun sempet tiduran di masjid (gegara abis sholat tahajud, biar fit gitu pas ke Raudhah)” ungkap Maia Estianty di Instagram, dikutip Rabu 1 November 2023.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Kemudian dalam perjalanan menuju Raudhah, Maia bertemu dengan belasan orang jamaah wanita asal Indonesia yang tampak kebingungan mencari jalan. Jamaah-jamaah tersebut kehilangan pemandu umrah mereka sehingga Maia Estianty berinisiatif untuk membantu.

"Yang kocak, karena sendirian masuk ke Raudhah, pas antri, dibelakangku ada 17 jamaah Lampung, yang muthawifah nya menghilang, dan mereka kebingungan gak tau arah ke Raudhah tuh lewat mana," ujar Maia.

Dari 17 wanita tersebut, tidak ada satupun yang mengenali Maia Estianty karena ia menutupi wajahnya dengan masker. Akhirnya, ibunda Al Ghazali itu jadi pemandu dadakan yang membantu para jamaah berkeliling Raudhah.

Sayangnya karena terlalu fokus mendampingi para jamaah wanita itu berkeliling Raudhah, ibadah Maia Estianty jadi kurang maksimal. Namun, ia tak menyesali hal itu karena justru mendapatkan pengalaman dan pahala dari cara yang lain.

"Alhasil aku jadi guide 17 orang yang tidak aku kenal dan mereka juga gak tau aku, (soalnya aku maskeran) dan mereka baru pertama kali masuk Raudhah," katanya.

Maia Estianty dan Irwan Mussry.

Photo :
  • Instagram @maiaestiantyreal

"Dari ku antar sampe Raudhah, sampai ngarahin lokasi sholat, plus nganterin mereka ke arah jalan keluar… alhasil ibadahku kurang maksimal… tapi gapapa, aku happy… karena bisa ngawal mereka-mereka yang new comer ke Raudhah… semoga mereka juga gak sedih ditinggalin muthawifah nya," imbuhnya.

Maia Estianty pun heran mengapa 17 jamaah wanita itu bisa kehilangan pemandunya, padahal itu bukan jumlah orang yang sedikit.

"Itu muthawifah siapa ya? Bandel amat jamaah nya ditinggalin, mana 17 orang pula," ujar Maia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya