Putri Indonesia Whulandary Herman Lantang Bela Palestina, Kena Nyinyir Miss Israel

Whulandary Herman
Sumber :
  • Instagram@Whulandaryherman

JAKARTA – Serangan udara yang dilancarkan oleh Israel ke Palestina masih berlangsung hingga hari ini. Tercatat sudah 24 hari Israel mengirimkan serangan ke Palestina hingga menyebabkan tewasnya warga sipil. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Sejak 7 Oktober hingga Selasa, 31 Oktober, Kementerian Kesehatan Gaza menyebut sudah ada 8.525 orang meninggal. Dari angka tersebut 3.500 di antaranya adalah anak-anak.

Whulandary Herman

Photo :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Meski beberapa pihak meneriakkan gencatan senjata dan menyebut Israel melalukan genosida, pemerintah Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu malah semakin beringas. Kemarin malam, serangan udara Israel menghantam kamp pengungsi terbesar di Gaza Utara, Jabalia. Menurut perkiraan Rumah Sakit Indonesia yang mengevakuasi korban total 400 orang tewas dan terluka dalam serangan.

Kejahatan genosida yang dilakukan Israel kepada Palestina menuai kecaman luas masyarakat dunia. Aksi bela Palestina pun menggema di seluruh dunia. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Sejumlah selebritis dunia juga tak tinggal diam dan bersuara lantang menyuarakan kejahatan genosida yang dilakukan zionis Israel kepada Palestina melalui media sosial mereka. Termasuk salah satunya adalah Putri Indonesia 2013 yang saat ini menetap di Malaysia, Whulandary Herman juga angkat bicara.

Dirinya sempat terlihat berdebat dengan Miss Israel atas kejahatan genosida yang dilakukan negara tersebut kepada Palestina.

Hal ini bermula dari unggahan Whulandari Herman, yang membagikan sejumlah potret berisi poster-poster yang dibawa oleh para pendemo yang mengungkapkan pesan solidaritas.

"Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami," tulis Whulandary mengutip akun instagram miliknya.

Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013

Photo :
  • facebook Whulandary Herman

Unggahan wanita asal Sumatera Barat ini langsung ditanggapi oleh Miss Israel 2013, Yityish Aynaw. 

Yityish mempertanyakan pandangan Whulandary dengan mengingatkan bahwa banyak korban dari pihak Israel, termasuk warga yang tewas dan bayi yang diculik ke Gaza.

"Sungguh? Ya, bagaimana dengan 1400 orang Israel yang tidak bersalah yang dibunuh? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza? "Saya berharap semua influencer hari ini akan cerdas tentang konflik dan tidak hanya meng-upload omong kosong yang tidak mereka pahami," komentar Miss Israel.

Whulandary kemudian membalas komentar Miss Israel itu dan menyinggung soal konflik yang seharusnya dihentikan. 

"Kita bisa sepakat agar tidak setuju pada konflik, tetapi kita dapat sepakat juga bahwa memperpanjang konflik tidak akan membuat kedua belah pihak lebih baik," jawab Whulandary Herman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya