Terungkap, Yoo Ah In Menyalahgunakan Propofol 181 Kali dan Beli Obat Ilegal 44 Kali

Yo Ah In
Sumber :
  • Koreaboo

KOREA SELATAN  – Proses hukum terhadap aktor Yoo Ah In hingga kini masih berlangsung setelah ia ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan obat-obataj terlarang. Terbaru, jumlah narkoba yang dituduhkan kepada aktor Yoo Ah In akhirnya terungkap melalui dakwaannya.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dalam laporan eksklusif Munhwa Ilbo, mereka membagikan detail dakwaan Yoo Ah In. Aktor itu telah didakwa tanpa penahanan atas tuduhan mencoba menghancurkan bukti, penipuan, pelanggaran Undang-Undang Medis, dan kebiasaan penggunaan narkoba. Surat dakwaan mencatat bahwa Yoo Ah In memberikan total 9,6 liter propofol tingkat medis melalui 181 sesi terpisah di 14 rumah sakit berbeda dalam rentang waktu dua tahun, mulai September 2020.

Dakwaan juga menyebutkan dia menggunakan 567 miligram Midazolam, 10,7 mililiter Ketamine, dan 200 miligram Remimazolam. Ia juga dituduh memperoleh 1.150 obat tidur secara ilegal melalui 44 transaksi terpisah dengan menggunakan nama orang lain.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Nasional Seoul telah mengajukan surat perintah penahanan pra-sidang untuk seorang CEO brand fashion, yang diduga melarikan diri, menghancurkan barang bukti, dan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba dengan menggunakan narkotika. Disebut-sebut pria itu punya keterkaitan dengan kasus narkoba ilegal Yoo Ah In.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Kami akan terus menyelidiki secara menyeluruh aktivitas ilegal yang menghalangi pelaksanaan sah otoritas investigasi dan peradilan negara, seperti melarikan diri dari tempat kejadian dan menghancurkan barang bukti, serta penyalahgunaan narkoba," kata pihak polisi, mengutip Koreaboo, Kamis 2 November 2023.

Yoo Ah In juga diduga mengirimkan pesan kepada kenalannya agar mereka tidak mempercayai pihak kepolisian untuk mencoba mengurangi skala kejahatannya. Yoo Ah In juga diduga mencoba menyeret orang lain untuk menggunakan narkoba bersamanya untuk menyembunyikan fakta bahwa ia menggunakan ganja

Yoo Ah In diduga memberi tahu YouTuber A kamu bahwa orang tersebut juga harus mencoba narkoba sekali dan mencobanya lebih banyak lagi di masa depan, setelah sang YouTuber tersebut menyaksikan secara langsung ketika Yoo Ah In menggunakan ganja.

Teman Yoo Ah In lainnya yang berprofesi sebagai YouTuber juga mengungkapkan bahwa ia pernah mendapatkan pesan ancaman dari sang aktor. Yoo Ah In mengatakan seolah ia melimpahkan sepenuhnya kesalahan pada YouTuber tersebut.

"Bahkan jika Anda dibebaskan, polisi atau jaksa dapat dengan bebas mengungkapkan rincian pernyataan Anda kepada wartawan setelah kasusnya selesai," ujarnya kepada YouTuber itu.

Sebelumnya pada September lalu, diberitakan di berbagai media Korea bahwa penyelidikan menunjukkan Yoo Ah In menyalahgunakan narkoba hingga sekitar 200 kali. Selama 200 kali ini dia menghabiskan total propofol senilai ?500 juta KRW (sekitar $376.000 USD). Ini belum termasuk obat-obatan lain yang didakwa penggunaannya. Uang ini dibelanjakan selama dua hingga tiga tahun, sejak tahun 2020.

Polisi sebelumnya telah menyerahkan surat perintah penangkapan yang mendakwa Yoo Ah In dengan penggunaan 8 jenis narkoba berbeda. Mereka juga menuduhnya memaksa teman perjalanannya untuk ikut menggunakan ganja di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya