Doa Putri Indonesia Whulandary Herman untuk Palestina: Tolong Akhiri Konflik Ini

Whulandary Herman
Sumber :
  • Instagram @whulandary

Jakarta – Nama Whulandary Herman, Puteri Indonesia sekaligus perwakilan di ajang Miss Universe 2013, saat ini tengah disorot lantaran keberaniannya memberikan jawaban menohok usai mendapat nyinyiran dari Miss Israel karena menyuarakan dukungan untuk Palestina

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Tak hanya mendukung dan membela Palestina di tengah konflik dengan Israel, Whulandary Herman juga memberikan doanya kepada mereka. Apa doa yang diberikan? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Berikan Doa untuk Palestina

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Whulandary Herman

Photo :
  • Instagram @whulandary

Melalui akun Instagram pribadinya, Whulandary Herman menyatakan bahwa dirinya juga merasakan kepedihan atas apa yang sedang dialami oleh masyarakat Palestina saat ini di tengah konflik perang. 

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

“Selamanya di hatiku. Terluka bersama Walau Kita tidak pernah bersua, tapi merasakan kepedihan itu bersama #istandwithpalestine #freepalestine,” tulis keterangannya yang dikutip dari Instagram @whulandary pada Kamis, 2 November 2023. 

Whulandary Herman

Photo :
  • Instagram @whulandary

Dalam konflik yang sedang terjadi, Miss Universe 2013 ini mengaku hanya bisa memberikan dukungan dengan doa untuk saudara-saudara yang berada di Palestina. Dirinya berharap agar konflik tersebut cepat terselesaikan dan anak-anak tidak akan tersiksa lagi. 

Tak hanya itu, Whulandary juga berharap hak anak-anak dan kenangan masa kecil mereka dapat dikembalikan. Sehingga ia berharap konflik tersebut cepat berakhir. 

“Yang saya miliki saat ini adalah Doa untuk seluruh saudara-saudari kita di Palestina. Mengharapkan penyelesaian damai, tolong berhenti menyiksa anak-anak dan kembalikan hak mereka, tolong kembalikan kenangan masa kecil mereka. Tolong, tolong akhiri konflik ini,” tandasnya. 

Dinyinyir Miss Israel

Whulandary Herman

Photo :
  • Instagram@Whulandaryherman

Sebelumnya, nama Whulandary Herman menjadi sorotan setelah dirinya berdebat dengan Miss Israel Yityish Aynaw di kolom komentar Instagram. Mulanya dia memposting foto yang menunjukkan dukungan untuk Palestina. 

“Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan kalian (masyarakat Palestina) adalah impian dari banyak orang,” tulisnya dalam keterangan unggahan di Instagramnya. 

Namun, postingan tersebut malah mendapatkan nyinyiran dari Yityish Aynaw, Miss Israel yang diketahui seangkatan dengan Whulandary. 

“Sungguh? Ya, bagaimana dengan 1400 orang Israel yang tidak bersalah yang dibunuh? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza?" tanya Yityish Aynaw kepada Whulandary. 

"Saya berharap semua influencer hari ini akan cerdas tentang konflik dan tidak hanya meng-upload omong kosong yang tidak mereka pahami," tambahnya.

Tak tinggal diam, Whulandary pun langsung memberikan balasan menohok kepada Yityish yang berkomentar dalam unggahannya. 

“Eskalasi konflik hanya akan mengakibatkan lebih banyak korban jiwa yang tidak bersalah, yang seperti yang kita semua lihat, banyak dari mereka adalah anak-anak yang menderita. Cara sebagian besar dunia melihat konflik ini saat ini adalah bahwa Israel adalah penindas dan Palestina merespons kekejaman yang telah mereka alami selama beberapa dekade. Netanyahu kalah dalam pertarungan narasi karena seluruh dunia dapat melihat gambar-gambar yang menggetarkan hati mengenai kekejaman IDF di Gaza, sementara 40 mil jauhnya di Tel Aviv, orang masih memiliki hak istimewa untuk keluar berolahraga,” balas Whulandary. 

“Jika ada satu hal yang para pengaruh dapat lakukan saat ini, itu adalah bersuara mendukung gencatan senjata, bukan membujuk orang lain untuk terlibat dalam pertarungan PR yang sia-sia di media sosial. Kita mungkin tidak selalu setuju dalam konflik ini, tetapi kita bisa sepakat bahwa memperpanjang konflik tidak akan memberikan kebaikan bagi kedua belah pihak,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya