Curhat Kiky Saputri Roasting Capres yang Dipotong, Kesal karena Karyanya Tak Dihargai

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

JAKARTA – Kiky Saputri belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap salah satu stasiun televisi swasta yang diduga telah memotong tayangan ketika ia meroasting Ganjar Pranowo. Lewat unggahan di X (dulunya Twitter), Kiky Saputri mengungkapkan adanya beberapa materi roasting yang tak ditayangkan saat sang Calon Presiden (Capres) tersebut datang sebagai bintang tamu di program yang ia pandu.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Menurut Kiky Saputri, sebelumnya memang tim Ganjar Pranowo sempat meminta beberapa bagian materi roasting agar tidak ditayangkan. Kiky Saputri pun menolak karena merasa sudah kerja keras mengumpulkan materi untuk penampilannya itu.

Kiky Saputri

Photo :
  • IG @kikysaputrii
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

"Pasa saat hari H penayangan itu awalnya bilang, 'Ki, dari tim Pak Ganjar minta dipotong bit ini, ini, ada 4 atau 5 poin-poinnya'. 'Lah, Bu, kalau di-cut saya bahas apa ya tampilan tayangannya?'. Kita coba fight dua aja yang di-cut bagian ini sama ini," ungkap Kiky Saputri, mengutip YouTube Adiez Gilang, Kamis 2 November 2023.

Kiky Saputri meminta agar pihak televisi bernegosiasi kepada tim Ganjar Pranowo. Istri Muhammad Khairi tersebut lantas membandingkan materi roasting Ganjar dengan Anies Baswedan terdahulu. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Kiky Saputri mengatakan beberapa tahun lalu ketika ia meroasting Anies Baswedan yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, materi yang disampaikan sebenarnya jauh lebih sensitif bahkan ia menyenggol pihak lain.

Maka dari itu, menurut Kiky Saputri materi roasting untuk Ganjar Pranowo itu masih layak untuk tayang.

"Aku juga masih protes, 'Yah, Bu, waktu Pak Anies lebih parah loh, Bu, saya nyebut Pak Ahok secara langsung'. Tapi malah beliau ngga mau di-cut. Kalau waktu Pak Anies timnya memang minta di-cut," kata Kiky.

"Tapi Pak Anies bilang, Pak Anies ngomong sendiri 'Ngga usah di-cut, itu kan kebebasan berbicara'. Tim Pak Ganjar beserta tim produksi tetap final-nya adalah dipotong part-part itu, banyak. Ya aku langsung kecewa," sambungnya.

Kiky Saputri.

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Kekecewaan yang dirasakan oleh Kiky Saputri didasari pada hasil karyanya yang tidak dihargai. Bagi sang komika, menyampaikan stand up comedy merupakan sebuah karya yang sudah diciptakan melalui proses riset. Oleh karena itu, Kiky Saputri kesal karena karyanya dihapus sesuka hati tanpa persetujuan darinya.

"Itu kan stand up comedy kan seni, seni berkomedi, maka roastingan sebuah karyanya. Kalau misal lagu tiba-tiba dipotong, diubah pasti ada kekecewaan. Karena aku bikinnya serius dengan hati," jelas Kiky Saputri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya