Potret Celine Evangelista, Artis yang Terbawa Kasus Korupsi Tambang dan Panggil Jaksa Agung 'Papa'

Celine Evangelista
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Tanah Air Celine Evangelista. Wanita cantik berusia 31 tahun ini tersandung kasus yang menyangkut salah satu Jaksa Agung.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Hal ini terungkap saat sidang pengadilan perkara kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar 25 Oktober 2023 lalu.

Dalam persidangan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi yaitu tiga penyidik Kejati Sultra dan istri Andi Andriansyah (AA) selaku tersangka kasus korupsi tambang. Sidang yang digelar terbuka untuk umum itu menampilkan sebuah pengakuan kontroversial dari terdakwa, Amelia Sabara.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Celine Evangelista

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Mengejutkannya, ia menyebut jika artis Celine Evangelista dan Jaksa Agung ST Burhanuddin turut terlibat dalam kasus itu dan memanggilnya dengan sebutan “Papa”.

Mantan Kajari Bondowoso Divonis 7 Tahun Penjara terkait Kasus Suap

Dalam kesaksiannya, terdakwa Amelia Sabara juga merinci perihal uang yang diterima dalam kasus korupsi tambang itu. Dia mengaku hanya menerima uang senilai Rp 4 miliar.

Celine Evangelista

Photo :
  • Instagram

Kemudian uang tersebut tidak sepenuhnya diterima lantaran telah dibagi lagi ke artis yang juga janda cantik Celine Evangelista, yang disebutnya menerima uang sebesar Rp 500.

“Kemudian saya sampaikan kepada Celine agar disampaikan kepada Jaksa Agung soal kasus yang dialami AA. Tapi Celine saat itu mengaku belum tahu soal kasus itu. Tapi dia janji akan sampaikan sama Papa (Jaksa Agung)," ungkapnya.

Celine Evangelista

Photo :
  • IG @celine_evangelista

“Jadi setelah itu, saya kemudian setting Celine agar dia bilang sudah telepon Papa (Jaksa Agung),” lanjut Amelia.

Seperti diketahui, Celine Evangelista adalah salah satu artis terkenal di Indonesia. Ia pernah menikah dengan penyanyi dan jebolah pencarian bakat Penyanyi Dearly Dave Sompie atau akrab disapa Dirly Idol pada tahun 2012 silam di usianya yang ke 19 tahun. Pernikahan mereka dikaruniai satu orang putri cantik bernama Eleeya Xaviera Sompie. Namun sayangnya, pernikahan mereka kandas usai setahun membina bahtera rumah tangga dan bercerai pada 2013.

Celine Evangelista.

Photo :
  • Instagram Celine Evangelista

Setelah itu, Celine sempat kembali menikah dengan aktor Stefan William pada 10 November 2016. Keduanya dikarunia dua buah hati bernama Lucio Otthild William dan Eadred Koa Lewis Miguel. Setelah hampir 5 tahun menjalani bahtera rumah tangga, akhirnya pada 15 Juli 2021 Celine mengajukan cerai dan akhirnya mereka resmi bercerai pada 18 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya