12 Artis yang Ikut Aksi Bela Palestina di Monas

Kartika Putri
Sumber :
  • IG @kartikaputriworld

Jakarta – Sederet artis Tanah Air turut menghadiri aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat yang digelar pada hari ini, Minggu 5 November 2023. Mereka turut turun ke jalan untuk menyuarakan kebebasan Palestina yang saat ini tengah diserang oleh Israel. Siapa saja artis Tanah air yang ikut aksi bela Palestina di Monas? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

1. Al Ghazali

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Salah satu artis yang turut ikut dalam aksi bela Palestina yang diselenggarakan di Monas adalah Al Ghazali. Putra sulung Maia Estianty tersebut terlihat mengenakan baju koko dan celana panjang berwarna putih dan penutup kepala berwarna hijau. Al membicarakan keyakinannya bahwa tanah Palestina akan kembali kepada pemiliknya yakni warga Palestina dengan pertolongan dari Allah.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

“Saya yakin tanah Palestina akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan pertolongan Tuhan. Saya percaya pada kerajaan surga. Dan aku percaya pada kerajaan cinta,” tulisnya di Instagram yang dikutip pada Minggu, 5 November 2023. 

2. Najwa Shihab

Turut hadir pula Najwa Shihab bersama dengan CEO Kitabisa dalam aksi bela Palestina di Monas. Najwa juga membagikan buah semangka untuk menyuarakan kebebasan Palestina. 

“SEMANGKA UNTUK PALESTINA. Mbak @najwashihab dan CEO Kitabisa @vikraijazz memulai aksi dukung Palestina di Titik Kumpul Semangka. Bersama Kitabisa, Mbak Nana ikut membagikan 1.000 semangka gratis kepada peserta Aksi Bela Palestina dan masyarakat yang ikut CFD. Terima kasih sudah ikut mendukung dan #TetapBerisik untuk #FreePalestine ya, Mbak Nana," tulis keterangannya di Instagram.

Selebgram Rachel Vennya juga terpantau turut menghadiri aksi bela Palestina pada hari ini. Rachel terlihat mengenakan atribut bersimbolkan Palestina. Selain itu, Rachel bersama teman temannya juga membagi-bagikan-buah semangka kepada masyarakat yang mengikuti aksi tersebut.

Artis selanjutnya juga ada Aaliyah Massaid yang ikut aksi bela Palestina dengan mengenakan Keffiyeh, syal bendera Palestina, dan pakaian yang bergambar semangka. Aaliyah juga membawa tulisan ‘Free Palestine’. 

Selebgram Dara Arafah juga tak ketinggalan ikut aksi bela Palestina. Tak hanya membantu dengan menggalang donasi, Dara Arafah turut hadir dalam aksi tersebut. Dara mengenakan keffiyeh sebagai penutup kepala dan cadar. Dirinya mengatakan dengan tegas bahwa Palestina tidak akan berjalan sendirian.

6. Abidzar Al Ghifari dan Rizky Nazar

Dalam momen aksi bela Palestina di Jakarta ini, Abidzar tak ketinggalan hadir. Dia juga bersama Rizky Nazar untuk menyuarakan membela Palestina dari konflik dengan Israel. Melalui unggahan di Instagram Story-nya, Abidzar mengunggah foto bersama Rizky Nazar sedang berada di kerumunan masyarakat di Monas. 

7. Alvin Faiz dan Henny Rahman

Henny Rahman dan suaminya,  Alvin Faiz juga menjadi salah satu yang ikut dalam gelaran aksi bela Palestina di Monas. Melalui akun Instagramnya, Alvin membagikan momen-momen tersebut. 

8. Dinda Hauw hingga Clara Shinta

Artis Dinda Hauw juga ikut dalam aksi tersebut yang dapat dilihat dalam foto-foto yang dibagikan saat ikut aksi bela Palestina di Monas. Dinda juga ditemani oleh rekan-rekannya seperti Nadzira Shafa, Ryna Dea, Clara Shinta, Henny Rahman, dan masih banyak lagi.

9. Arie Untung dan Fenita Arie

Presenter kondang Arie Untung dan sang istri, Fenita Arie, diketahui juga ikut dalam aksi bela Palestina. Keduanya juga bahkan mengajak dua anak mereka dalam aksi tersebut. Mereka menyerukan aksi penghentian kejahatan genosida yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina. 

Kartika Putri

Photo :
  • IG @kartikaputriworld

Aksi akbar yang digelar di Monas juga diikuti oleh artis Kartika Putri. Melalui akun instagramnya, Kartika Putri hadir dengan mengenakan hijab dengan motif bendera Palestina dan membawa spanduk bertuliskan 'Save Free Palestine'. 

11. Mulan Jameela

Mulan Jameela

Photo :
  • IG @mulanjameela1

Istri Ahmad Dhani ini tak ketinggalan dari artis-artis lain. Mulan Jameela terlihat ikut dalam acara aksi bela Palestina dengan mengenakan gamis putih dan hijab bermotif bendera Palestina. Mulan Jameela mengatakan bahwa dengan mengikuti aksi ini menjadi bentuk tanda cinta masyarakat Indonesia kepada Palestina. 

12. Indra Brugman 

Selanjutnya ada aktor tampan Indra Brugman yang juga terlihat ikut rombongan aksi bela Palestina di Monas Jakarta. Aktor utama dalam serial Jinny oh Jinny ini terlihat membawa tulisan 'Free Palestine no more blood'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya