Dukung Palestina, Dior Pecat Bella Hadid dan Diganti Model dari Israel

Bella Hadid
Sumber :
  • Istimewa

Palestina – Dukungan terang-terangan Bella Hadid untuk Palestina mungkin telah membuat dirinya jadi dipecat oleh pihak Dior Beauty. Rumah model tersebut kabarnya telah menggantikan supermodel keturunan Palestina tersebut dengan model Israel May Tager.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Bella, yang pertama kali diperkenalkan sebagai duta merek tersebut pada bulan Mei 2016, tampak absen dalam iklan baru untuk parfum baru merek tersebut, La Collection Privee, dari koleksi musim liburannya. Kini, Dior Beauty telah menunjuk May untuk jadi modelnya. 

“Meskipun banyak perusahaan di seluruh dunia menahan diri untuk tidak mendukung Israel secara terbuka, Dior telah memilih model Israel May Tager untuk model mereka, peran yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid, yang telah lama menjadi pendukung perjuangan Palestina dan kritikus vokal terhadap Israel,” katanya dilansir dari Ace Showbiz.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Bella Hadid

Photo :
  • Instagram @bellahadid
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Sementara itu, pengguna media sosial memuji Dior atas tindakan tersebut. "Dior menjadikan pelaku pemerkosaan Johnny Depp sebagai wajah merek mereka. Supaya semua orang tahu. Perusahaan penuh dengan setan, saya harap Bella baik-baik saja," tulis salah satu kritikus di X, yang sebelumnya dikenal sebagai X.

Meski mendapat komentar negatif, penggemar Bella Hadid justru membela idolanya. "Lmao mereka menyingkirkan model paling terkenal, dia tidak membutuhkan dior haha dia cukup kaya, selamat tinggal dior,” tulis salah satu penggemar. 

Baik Dior maupun Bella belum memberikan klarifikasi atas dugaan pergantian model untuk merek tersebuttersebut. Sementara itu, May membatasi komentarnya di akun Instagram setelah mendapat banyak komentar dari para penggemar Bella.

Bella Hadid

Photo :
  • Istimewa

Bella memang terus menyuarakan dukungannya terhadap Palestina meski mendapat ancaman pembunuhan. Model Victoria's Secret ini sempat menulis di Instagram pribadinya pada tanggal 26 Oktober 2023 lalu. Ia berada di garis terdepan untuk membela Palestina. 

"Maafkan saya atas sikap diam saya. Saya belum menemukan kata-kata yang tepat untuk 2 minggu terakhir yang sangat rumit dan mengerikan ini, minggu-minggu yang telah mengalihkan perhatian dunia kembali ke situasi yang telah lama terjadi," tulisnya. 

“Saya menerima ratusan ancaman pembunuhan setiap hari, nomor telepon saya dibocorkan, dan keluarga saya merasa dalam bahaya. Tapi saya tidak bisa diam lagi. Ketakutan bukanlah suatu pilihan. Rakyat dan anak-anak Palestina, khususnya di Gaza, tidak bisa membiarkan kami diam. Kami tidak berani, mereka berani,” ungkap Bella. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya