Singgung Masalah Karyawan Fuji, Tasyi Athasyia Bandingkan Reaksi Berbeda Publik Sama Kasusnya

Tasyi Athasyia
Sumber :
  • IG @tasyiiathasyia

JAKARTA – Fujianti Utami belakangan kembali menjadi perbincangan publik karena masalah gaji karyawan yang diduga tidak dibayarkan dengan tepat waktu. Fuji sudah memberikan klarifikasi bahwa masalah tersebut bermula karena sang karyawan tidak menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan mengundurkan diri dengan cara yang tidak semestinya.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Masalah tersebut pun viral di berbagai media sosial hingga mendapatkan tanggapan dari Tasyi Athasyia. Seperti diketahui sebelumnya saudara kembar Tasya Farasya tersebut juga pernah tersandung masalah pembayaran gaji terhadap salah satu mantan karyawannya. Saat itu, Tasyi diduga telat memberikan gaji kepada sang mantan karyawan hingga memberikan ancaman dan intimidasi sehingga masalah tersebut dilanjutkan ke pihak kepolisian.

Tasyi Athasyia

Photo :
  • IG @tasyiiathasyia
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Lewat unggahan di Instagram story, Tasyi Athasyia membandingkan masalah yang ia hadapi dengan Fuji saat ini di mata para netizen. Menurut Tasyi, netizen justru lebih berpihak kepada Fuji dalam masalah yang mirip dengannya saat ini, tidak seperti masalahnya terdahulu di mana ia justru dihujat habis-habisan oleh publik.

"Wkwkwk definisi masalah yang sama cuma nasibnya yang berbeda," tulis Tasyi di Instagram story, dikutip Selasa 7 November 2023.

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Tasyi Athasyia mengungkapkan bahwa ia mengetahui masalah yang tengah dihadapi oleh Fuji dari media sosial TikTok. Ketika membaca komentar-komentar dari netizen, ia mengira Fuji akan mendapatkan respon negatif seperti dirinya terdahulu namun ternyata Fuji justru mendapatkan banyak dukungan terutama penggemarnya.

Banyak yang justru menyemangati Fuji untuk tetap kuat menghadapi masalah ini dan balik menyalahkan sikap sang mantan karyawan yang tidak  karena menyebarkan isi chat pribadi.

"Tadi kan aku buka TikTok, terus keluar berita gitu salah satu artis, katanya ada salah satu karyawannya ngespill dia belum bayar gaji. Terus artisnya klarifikasi katanya bukan karena dia nggak mau ngegaji, tapi ada beberapa gaji ke-hold karena karyawannya keluarnya nggak mau secara baik-baik dan lagi-lagi dilakukan sama karyawan probation. Terus aku baca-baca komennya kan, 'kasihan nih pasti kena nih kayak gue nih di salah-salahin padahal salah karyawannya' gitu kan,” ujar Tasyi Athasyia.

"Ngga ternyata. Kalau yang ini tiba-tiba masyarakatnya waras semua pada ngomong 'semangat ya ini, iya karyawan tuh harusnya keluarnya baik-baik, apa sih dikit-dikit musti ngespill'," tambahnya.

Tasyi Athasyia

Photo :
  • Instagram @tasyiiathasyia

Tasyi Athasyia kemudian membahas lagi masalahnya dengan sang mantan karyawan. Menurut Tasyi, saat itu dia justru menghadapi karyawan yang sifatnya lebih jahat. Ketika ia berusaha mendatangi sang karyawan untuk membayarkan gaji, justru dirinya dituduh ingin mengintimidasi hingga dilaporkan ke polisi.

"Bagian aku? Udah karyawannya yang jahat, dia yang kabur, kita nyamperin, kita mau ngegaji bilangnya diintimidasi, mau lapor polisi," kata Tasyi.

Youtuber tersebut lantas menyinggung soal jasanya kepada sang mantan karyawan yang mana pernah ia ajak beribadah umroh hingga pergi ke luar negeri dengan biaya ratusan juta rupiah.

"Udah diajak umroh, diajak jalan-jalan ratusan juta, tetap yang salah siapa? Aku," tandasnya.

Setelah masalah ini viral, Fuji diketahui langsung membayarkan gaji mantan karyawannya tersebut. Mantan kekasih Thariq Halilintar itu juga menunggu itikad baik sang mantan karyawan untuk datang menemuinya dan mengundurkan diri dengan cara yang pantas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya