6 Artis Hollywood yang Terang-terangan Pro dan Kontra pada Israel - Palestina

Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram @selenagomez

VIVA Showbiz – Konflik yang terjadi antara pasukan Hamas di Jalur Gaza, Palestina dengan militer Israel belakangan ini turut menyita perhatian publik di dunia. Hal ini tak terkecuali dengan para artis Hollywood. Banyak dari mereka yang akhirnya menyuarakan dan memberikan dukungan. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Tentu saja, tidak semua artis Hollywood tersebut mendukung Israel maupun Palestina. Para artis ini terbagi ke dalam dua kubu, ada yang pro terhadap Israel dan ada pula yang kontra. Begitu juga dengan Palestina yang mendapat dukungan dan kecaman dari mereka. 

Para artis Hollywood ini menyuarakan pendapat mereka atas serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Terlebih, sampai saat ini lebih dari 10.300 orang tewas di Jalur Gaza. Nah, buat kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

1. Gal Gadot

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Gal Gadot di Heart of Stone.

Photo :
  • Netflix

Gal Gadot secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya mendukung Israel. Hal ini bisa dilihat dari unggahan akun Instagram pribadinya yang mengunggah sebuah logo bendera Israel dengan tulisan ‘I stand with Israel’. Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar publik. 

"Saya mendukung Israel, Anda juga harus melakukannya. Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror mengerikan ini terjadi!" tulis Gal Gadot.

Penampilan Madonna di Grammy 2023

Photo :

Seperti Gal Gadot, Madonna juga mengatakan bahwa dirinya berada di kubu Israel. Ia kemudian mengunggah dukungan untuk Israel dengan memperlihatkan video serangan Hamas kepada masyarakat Israel. Ia merasa teriris dengan apa yang dilakukan Hamas kepada Israel. 

"Bayangkan jika hal ini terjadi pada Anda? Sungguh tak terduga. Konflik tidak akan pernah bisa diselesaikan dengan kekerasan," tulis Madonna seperti dilihat dari akun Instagram @madonna pada Rabu, 8 November 2023. 

"Sayangnya umat manusia tidak memahami kebenaran Universal ini. Belum Pernah Memahaminya. Kita hidup di Dunia yang Dirusak oleh Kebencian. Hatiku tertuju pada Israel. Kepada Keluarga dan Rumah yang telah hancur. Kepada anak-anak yang tersesat.

Kim Kardashian

Photo :
  • IG @kimkardashian

Kim Kardashian juga dengan tegas menyatakan dukungan terhadap Israel. Dukungan ini dituangkan melalui tulisan panjang dengan mengungkap bahwa dirinya sangat mencintai masyarakat Israel sebagai saudaranya. Ia hancur saat melihat saudara-saudaranya diteror. 

"Sebuah pesan untuk teman dan keluarga Yahudi saya. Aku mencintaimu. Saya mendukungmu. Saya telah mendengar tentang betapa takutnya perasaan Anda selama ini, dan saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian dalam hal ini," tulis Kim Kardashian melalui Instagram @kimkardashian.

"Hati saya hancur melihat video bayi-bayi dan keluarga-keluarga ini diteror dan dibunuh di depan seluruh dunia! Sebagai manusia yang mempunyai hati, bagaimana mungkin seseorang tidak terpukul oleh gambaran mengerikan yang tidak akan pernah bisa kita abaikan ini?” ungkapnya. 

Selena Gomez

Photo :
  • Instagram @selenagomez

Selena Gomez pada awalnya tampak menyatakan bahwa dirinya netral terhadap konflik di Palestina dengan Israel. Tapi, beberapa waktu lalu dirinya memperlihatkan sikap memilih untuk mendukung Palestina. Ia juga bergabung dengan Artist4Ceasefire perkumpulan artis yang turut mendukung gencatan senjata yang terjadi di Gaza. 

Bella Hadid

Photo :

Bella Hadid juga bergabung dengan Artist4Ceasefire. Sejak awal, dirinya sudah menegaskan bahwa dia mendukung Palestina. Tampak dari potret Bella Hadid ikut serta turun ke jalan untuk menyuarakan dukungan bagi Palestina. Dia sama sekali tidak merasa takut kehilangan pekerjaan karena buka suara untuk mendukung Palestina. 

Angelina Jolie.

Photo :
  • Instagram/disney

Aktris cantik Angelina Jolie tampaknya tidak takut bahwa dirinya harus kehilangan pekerjaan. Dirinya secara gamblang memberikan dukungan untuk Palestina melalui akun Instagram pribadinya. Ia juga mengungkap bahwa Gaza adalah penjara terbuka terbesar di dunia. 

“Ini adalah pemboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak yang tidak punya tempat untuk melarikan diri. Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan dengan cepat menjadi kuburan massal. 40 persen dari mereka yang tewas adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga sedang dibunuh,” tulis Angelina Jolie. 

“Sementara dunia menonton dan dengan dukungan aktif dari banyak pemerintah, jutaan warga sipil Palestina - anak-anak, wanita, keluarga - secara kolektif dihukum dan tidak manusiawi, semuanya sementara kekurangan makanan, obat-obatan dan bantuan kemanusiaan yang bertentangan dengan hukum internasional,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya